Implementasikan Program Kapolda Banten, Bidhumas dan Komunitas PIC Gelar Jum'at Barokah

Foto : Peduli dan Empati Masyarakat Terdampak Covid-19, Polda Banten Jalankan Program Jum'at Barokah Foto : Peduli dan Empati Masyarakat Terdampak Covid-19, Polda Banten Jalankan Program Jum'at Barokah

SERANG, lensafokus.id -- Seperti hari Jum’at sebelumnya, kegiatan Jum'at Barokah Polda Banten kembali membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Untuk kali ini, sasaran kegiatan Jum’at Barokah Polda Banten mengarah pada masyarakat yang ada di desa Empang Kecamatan Walantaka Kota Serang, Jum'at (08/01/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan Jumat Barokah merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC).

“Hari ini tim jumat barokah berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Rudy Heriyanto.

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa hari ini kegiatan Jumat Barokah Polda Banten bagikan Puluhan paket sembako kepada masyarakat Walantaka

“Hari ini kita bagikan puluhan paket sembako, masker dan handsanitizer kepada masyarakat yang berada di desa Empang kecamatan Walantaka kota Serang,” ucap Edy Sumardi.

IMG 20210108 WA0074 compress67

Lanjut Edy Sumardi, "Kita perlu peduli dan empati kepada masyarakat. Dan ini merupakan suatu kepedulian Polri di masa pandemi ini untuk memperhatikan selalu warga masyarakat yang membutuhkan.

Edy Sumardi juga menyampaikan bahwa program Jum'at Barokah merupakan implementasi program kerja Kapolda Banten.

"Dan ini sesuai juga dengan implementasi program kerja Bapak Kapolda Banten yaitu menjadi Polisi yang empati mengayomi. Tadi kita memberikan pengertian, pemahaman kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan ataupun melakukan protokol kesehatan. Kita tadi juga bagi masker, kita tadi bagi hand sanitizer dan itu adalah penjabaran dari pada program Bapak Kapolda Banten dalam hal mengayomi dalam rangka kesehatan," ujar Edy Sumardi.

Terakhir Edy Sumardi berharap program Jum'at barokah ini dapat bermanfaat.

"Hari ini kita ke desa Empang Kecamatan Walantaka, ini sudah kita lakukan tiap Jumat. Program Jumat barokah rutin kita lakukan bersama juga dengan teman-teman dari komunitas Pajero, kita menjalin kemitraan dengan kawan-kawan komunitas Pajero untuk membantu kepada masyarakat. Tentu ini juga kontribusi, informasi daripada bhabinkamtibmas, Pak RT, pak lurah untuk sama-sama kita peduli dengan cara kita mengunjungi masyarakat, kita berinteraksi, bertanya, memberikan petunjuk nasehat dalam rangka polisi yang mengayomi tadi. Dengan harapan polisi lebih dekat dengan masyarakat polisi bisa tahu keluhan masyarakat dan tentunya bisa membawa solusi," tutup Edy Sumardi. (Red/Bidhumas)

Rate this item
(0 votes)
Go to top