Pemprov Gelar Rapat Pengendalian dan Evaluasi RKPD Pelaksanaan APBD dan APBN 2020

Pemprov Gelar Rapat Pengendalian dan Evaluasi RKPD Pelaksanaan APBD dan APBN 2020 Foto: Infokom for Lensa Fokus

TIGARAKSA, lensafokus.id - Gubernur Provinsi Banten H Wahidin Halim buka acara rapat pengendalian dan evaluasi pelaksanaan RKPD Pelaksanaan APBD dan APBN Tahun 2020, di ruang rapat lantai II Bappeda Kabupaten Tangerang, Kamis (16/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Bupati Kabupaten Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Wakil Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin dan beberapa kepala OPD Kabupaten Tangerang.

IMG 20200116 151414 728

Gubernur Provinsi Banten H Wahidin Halim mengatakan, rangkaian kebijakan yang dimulai dengan formulasi kebijakan, implementasi kebijakan, monitoring dan evaluasi merupakan rangkaian dari tahapan mewujudkan pembangunan berkadilan demi kesejahteraan masyarakat.

Lanjutnya, dalam pertemuan tersebut banyak pembahasan mengenai potensi potensi Banten dan juga kejadian bencana alam yang terjadi di Kabupatem Lebak, ini menjadi perhatian khusus untuk pemerintah Provinsi Banten karna itu merupakan daerah rawan Bencana Alam yang perlu perhatian khusus APBD di tahun 2020 ini.

"Kami berharap pertemuan ini dapat dijadikan sarana untuk berbagi pengalaman untuk meningkatkan pelaksanaan pembangunan seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi Banten, sehingga manfaat pembangunan dapat lebih dirasakan oleh seluruh masyarakat," ucap Gubernur Wahidin.

Ditempat yang sama Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, Rapat koordinasi ini merupakan upaya untuk pengendalian dan evaluasi pelaksanaan pembangunan yang tertuang dalam RKPD dan juga proyeksi untuk anggaran 2020 yang tahun ini baru berjalan di Kabupaten Tangerang. karna Kabupaten Tangerang sendiri juga merasakan dampak dari meluapnya Sungai Cisadane, Cimanceuri, Cidurian, Ciujung itu mengakibatkan bajir di sekitaran wilayah Kabupaten tangerang untuk itu perlu adanya normalisasi untuk sungai tersebut.

IMG 20200116 151414 727

Zaki juga mengatakan, kita juga sedang merencanakan pambangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)di wilayah Tigaraksa yang nanti bisa menjadi RSUD tipe B, Pemerintah Provinsi Banten juga sangat mendukung akan adanya pelayanan kesehatan yang berada di wilayah tigaraksa tersebut karna dapat membantu masyarakat di sekitaran Tigaraksa dapat ke RSUD karena wilayahnya berdekatan dengan Lebak Serang dan bagiam barat Kabupaten Bogor.

"Semoga ini semua dapat segera terealisasi dengan cepat sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang yang berada di wilayah barat dapat memakai fasilitas kesehatan tersebut," ucap Zaki. (agie/rls/Diskominfo)

Rate this item
(0 votes)
Go to top