150 UMKM Dikabupaten Tangerang Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

150 UMKM Dikabupaten Tangerang Ikuti Pelatihan Kewirausahaan Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

TANGERANG, lensafokus.id - Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan indomart menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Tangerang, Rabu (15/1/2020).

Acara Pelatihan kewirausahaan di buka langsung oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, dalam sambutannya mengatakan demi mengembangkan perekonomian, tentu dibutuhkan komitmen kuat serta peran serta dukungan dari berbagai pihak agar realisasi program pembangunan ekonomi masyarakat dapat terlaksana dengan baik. 

"Usaha Koperasi dan Mikro saat ini masih menjadi salah satu dari ketiga badan usaha yang mampu mewarnai tata perekonomian nasional, Usaha Mikro merupakan menjadi ujung tombak bagi membantu masyarakat menghadapi permasalahan ekonomi," ungkap Mad Romli.

IMG 20200115 WA0065

Pemerintah Daerah sendiri telah menghadirkan Gerai Tangerang Gemilang, ungkap Mad Romli, yang mana fasilitas ini diharapkan bisa menjadi wajah dan salah satu alternatif yang baik untuk bisa mempromosikan hasil kerajinan lokal asli Kabupaten Tangerang, dengan harapan masyarakat Kabupaten Tangerang dapat lebih antusias untuk bisa mempromosikan hasil kerajinan lokal asli Kabupaten Tangerang dan juga masyarakat luas untuk bisa tertarik dengan kearifan lokal Kabupaten Tangerang.

"Selain membangun kemitraan, pemkab terus memfasilitasi dari kegiatan hasil dari UMKM memberikan tempat hasil kerajinan kearifan lokal agar terus bersaing digerai Tangerang," jelasnya.

Kadis Perindag Tedi Suwardi menambahkan selain pelatihan kita juga melakukan kemitraan, agar semua palaku usaha memiliki mitra usaha agar tersalurkan pemasaran hasil-hasil produk UMKM hingga masuk ke minimarket yang bersaing dengan produk lain.

"Pelatihan ini diikuti sebanyak 150 pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang, diberikan pemahaman mulai dari packaging, branding, hingga sertifikasi halal dan waktu kadaluwarsa produk olahan," jelas Tedi Suwardi.

Mikro Ekonomics Produk Eksekutif PT. Indomarko Prismatama (Indomart) Purwanto Wahjudi turut hadir dan menyerahkan bantuan gerobak UMKM dan bantuan permodalan digedung serbaguna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. (Mad Sutisna)

Rate this item
(0 votes)
Go to top