Puskesmas Tigaraksa Uar-uar ke Warga Sudirman Indah Pentingnya Protokol Kesehatan COVID-19

Foto : Puskesmas Tigaraksa Uar-uar ke Warga Sudirman Indah Pentingnya Protokol Kesehatan COVID-19 Foto : Puskesmas Tigaraksa Uar-uar ke Warga Sudirman Indah Pentingnya Protokol Kesehatan COVID-19

TIGARAKSA, lensafokus.id - Puskesmas Tigaraksa Uar-uar Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 di Warga Perumahan Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu lalu (24/10/2020).

Uar-uar yang dilakukan Puskesmas Tigaraksa tersebut menggunakan mobil ambulans keliling, dengan menyampaikan langsung informasi kepada warga perumahan agar selalu perhatikan protokol kesehatan COVID-19.

"Tim Puskesmas Tigaraksa melakukan uar-uar di Perum Sudirman Indah, untuk mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah," ujar drg. Eko Hartati, MARS Kepala Puskesmas Tigaraksa.

Ia melanjutkan, warga harus tetap disiplin menjaga kesehatan, dan tetap di rumah saja, jangan lupa selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak 1-2 meter dengan orang lain, dan menghindari keramaian jika tidak mendesak, serta selalu menggunakan masker kain apabila keluar rumah. Mari kita bisa memutus rantai penyebaran COVID-19.

Untuk kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah Puskesmas Tigaraksa Sebanyak 4 kasus, di antaranya 2 orang di Perumahan Sudirman, 1 kasus di Bantar Panjang dan 1 di Katomas Tigaraksa.

"Saat ini ketiganya sedang dirawat di hotel singgah Hotel Yasmin Binong Karawaci untuk penanganan COVID-19, Orang Tanpa Gejala atau OTG," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Agus Suwanto mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Tigaraksa yang telah melakukan uar-uar himbauan protokol kesehatan kepada warganya.

Selain itu, Agus juga menyampaikan terkait adanya warga Sudirman yang terkonfirmasi positif saat ini sedang ditangani di Hotel Yasmin Binong.

Untuk warga Sudirman khususnya yang bekerja di PT Surya Toto telah melakukan rapid test sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Selain itu warga juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masing-masing.

"Warga di Blok B RT 03 pada hari Sabtu juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya, sebagai antisipasi penyebaran virus," kata Agus.

Agus juga mengingatkan ke warga agar keluar rumah perhatikan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. (IKP/Agie R)

Rate this item
(0 votes)
Go to top