SDN 2 Tigaraksa Dapat Bantuan 5 Tambahan Ruang Kelas

SDN 2 Tigaraksa Dapat Bantuan 5 Tambahan Ruang Kelas Foto: Anwar/Lensa Fokus

TIGARAKSA, lensafokus.id - Sekolah Dasar Negeri 2 Tigaraksa yang terletak di Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mendapat bantuan lima Tambahan Ruang Kelas (TRK) yang sebelumnya hanya memiliki 7 ruang kelas sedangkan jumlah siswa sebanyak 389 siswa.

Untuk bisa menampung siswa serta proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan maka pihak sekolah memberlakukan siswanya masuk sekolah pagi dan siang hari. Ini terpaksa dilakukan karena keadaan ruangan yang tidak mencukupi, demikian diungkapkan  Kepala SDN 2 Tigaraksa Aen Suhaenah saat di konfirmasi via telephon, Kamis (28/11/2019).

Menurut Aen, pada tahun 2019 sekolahnya mendapat keberkahan yang luar biasa karena mendapat bantuan lima Tambahan Ruang Kelas (TRK) dan Alhamdulillah nantinya siswa bisa belajar pada pagi hari semuanya lantaran ruangan kelas sudah mencukupi dan tahap berikutnya pihak sekolah akan nengusulkan lagi untuk penataan halaman serta pemagaran.

IMG 20191129 WA0034

"Kami dari keluarga besar SDN 2 Tigaraksa mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Pusat dan Pemkab Tangerang khususnnya kepada Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, karena sekolah kami mendapat bantuan bangunan ruang kelas dan siswa bisa belajar dengan tenang," paparnya.

SDN 2 Tigaraksa mendapat TRK dari pemerintah Pusat sebanyak 3 lokal dan dari Pemkab Tangerang sebannyak 2 lokal sehingga jumlah keseluruhan ruangan menjadi 12 ruang kelas. "Kalau dilihat dari jumlah siswa sebanyak 389 dan jumlah ruangan yang tersedia saat ini rasanya sudah cukup," ungkapnya dengan penuh bahagia. (War/her)

Rate this item
(0 votes)
Go to top