Pertama Kali Dalam Sejarah, HUT Ke 77 TNI di Banten Digelar di Alun-alun Rangkasbitung

Lebak, lensafokus.id -- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Banten digelar di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (5/10/2022).

Bertindak selaku Inspektur dalam Upacara tersebut, Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan Penjabat Gubernur Banten, Danrem 064 / Maulana Yusuf, Kapolda Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, Kajati Banten, Kapengti Banten, Kabinda Banten, Kepala BNN Banten, Wakapolda Banten, Kasrem 064/MY, Dan Grup 1 Kopassus, Danlanal Banten, Dimyati Natakusumah, H. Mulyadi Jayabaya, Bupati Lebak, serta para ulama yakni KH. Abuya Muhtadi, KH. Abuya Murtadlo, dan H. Embay Mulya Syarif.

Dalam amanatnya, Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar menyampaikan amanat dari Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Ia menyebut berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

“Diantaranya lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI) TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik dengan persentase 93,2 persen,” katanya.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat versi LSI tanggal 31 Agustus 2022, lanjutnya, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen.

“Demikian juga hasil lembaga Centre for Strategic and International Studies merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen,” imbuhnya.

Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat.

“Dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tupoksi TNI. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, selamat bertugas,” ujarnya.

Sementara itu Danrem 064/Maulana Yusuf (MY) Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan bersyukur pada tahun ini TNI baik Angkatan Darat, Laut maupun Udara melaksanakan perayaan HUT TNI yang ke-77 di wilayah Korem 064/MY, Kodam III/Siliwangi.

Alhamdulillah, ini pertama kali dalam sejarah dilaksanakan di luar Serang yakni di Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

“Semua rangkaian berjalan aman, tertib, lancar dan membahagiakan kita semuanya,” sambung Danrem 064/MY.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lebak yang telah memberikan kesempatan pelaksanaan HUT TNI di Kabupaten terbesar di Provinsi Banten itu

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan HUT TNI ini.

“Insya Allah di tahun yang akan datang, kami akan berkeliling lagi ke tempat-tempat yang memang itu juga wilayah kami. Kami mencintai Lebak, kami mencintai seluruh wilayah di Provinsi Banten,” pungkasnya.

(Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top