Musrenbangdes Desa Cileles Prioritaskan Infrastruktur

Tigaraksa, lensafokus.id -- Pemerintahan Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) di aula Desa. Rabu (7/9/2022).

Hadir dalam acara Musrenbangdes Sekdes Cileles Anwari, Ketua BPD Cileles Ian Suryana, Ketua Tim RKP Kecamatan Tigaraksa Manurung, Binamas, Babinsa, ketua RT, RW, jaro, Kadus, dan tokoh Masyarakat.

Sekdes Cileles Anwari yang mewakili Kepala Desa Amanta yang berhalangan hadir karena sakit dalam sambutannya menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat atau usulannya masih fokus pada infrastruktur seperti jalan lingkungan dan sarana air bersih ( SAB ) karena bidang itu yang menjadi skala prioritas, di harapkan semoga dapat terealisasi pada tahun 2023 yang akan datang.

Dalam Rangka pembahasan Rancangan Anggaran RKP Tahun 2023 dan daftar usulan (DU RKPDES tahun 2024).

Sementara Ketua BPD Ian Suryana meminta kepada seluruh ketua RT untuk segera mengajukan usulan yang di butuhkan di lingkungan masing - masing sebab tampa adanya usulan tidak mungkin ada pembangunan.

Sebanyak 24 ketua Rt rata- rata sepakat mengusulkan infrastruktur jalan lingkungan dan sarana air bersih ( SAB ) karena beberapa hal tetsebut yang masih minim dan belum di optimalkan.

Selain itu, Manurung selaku ketua Tim RKP Kecamatan juga menyampaikan kepada seluruh Ketua RT dan Ketua RW bahwa melalui Musrenbangdes ini adalah kesempatan untuk menyampaikan usulan karena acara ini hanya di lakukan satu kali dalam setahun, tapi kalau bisa jangan hanya infrastruktur saja tapi harus ada usulan pemberdayaan masyarakat, bantuan sosial lainya seperti pengadaan kursi roda ujar Manurung yang juga sebagai Kasi Pemberdayaan Masyarakat pada Kecamatan Tigaraksa.

(war)

Rate this item
(0 votes)
Go to top