Upacara Bendera Di Kabupaten Tangerang Berlangsung Khidmat Meski Sederhana

Tangerang, lensafokus.id -- Pelaksanaan upacara bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 Tingkat Kabupaten Tangerang berlangsung dengan khidmat meski digelar sederhana karena berada di tengah pandemi covid-19, pelaksanaan upacara tersebut digelar si Lapangan Maulana Yudhanegara, Selasa (17/8/2021).

Prosesi upacara peringatan HUT RI ke-76 tersebut digelar sederhana dengan jumlah peserta yang hadir di lapangan dan tamu undangan yang sangat terbatas akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat dan selebihnya untuk para kepala OPD dan Camat mengikuti upacara melalui daring.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar sendiri langsung menjadi Inspektur Upacara, dan didampingi oleh Wakil Bupati H. Mad Romli, Forkopimda, dan Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid.

Di sela-sela upacara tersebut, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, memang perayaan HUT RI ke-76 yang masih dalam pandemi covid-19, dibatasi penyelenggaraan upacara penaikan bendera, detik-detik proklamasi, maupun penurunan di Tingkat Kabupaten Tangerang.

SAVE 20210817 171134 compress30

"Bisa dilihat oleh semuanya, upacara berlangsung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan juga dengan jumlah peserta yang amat sangat terbatas yang hadir di lapangan yang terlebih dahulu telah melakukan swab antigen dan selebihnya untuk dinas-dinas dan kecamatan dilakukan secara virtual atau daring," Ungkap Zaki.

Menurutnya, ini juga ingin menggambarkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan HUT RI tahun ini berlangsung dengan amat sangat sederhana akan tetapi tidak mengurangi nilai dan kekhidmatan dari prosesi Upacara HUT RI.

Perlu diketahui, Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang beserta jajaran Forkopimda seusai upacara pengibaran bendera, langsung mengikuti upacara detik-detik proklamasi yang digelar secara virtual dari Istana Negara.

Dan pada saat upacara Penurunan Bendera pada sore harinya, yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli. Pelaksanaan juga dilakukan dengan protokol kesehatan ketat dan juga disiarkan secara virtual zoom dan youtube.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top