Desa Laksana Gelar Pembinaan Generasi Muda Dalam Pencegahan Bahaya Narkoba

Desa Laksana Gelar Pembinaan Generasi Muda Dalam Pencegahan Bahaya Narkoba Foto: Hadi/Lensa Fokus

PAKUHAJI - Pemerintah Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang melalui Bidang Pembinaan Masyarakat melaksanakan Kegiatan Pembinaan bagi generasi muda dalam pencegahan Bahaya Narkoba, HIV dan AIDS, bertempat di Aula Kantor Desa Laksana.

Faisal Yusuf selaku Penjabat Kepala Desa (Kades) Laksana mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program pemerintah guna menciptakan lingkungan sehat di masing-masing wilayah.

Pengetahuan masyarakat, lanjut Faisal Yusuf, terkait perilaku hidup bersih dan sehat masih belum maksimal, sehingga perlu diberikan penyuluhan untuk diimplementasikan di keluarga masing-masing.

Program gotong royong dan keswadayaan masyarakat dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, termasuk pemberdayaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mewujudkan kemandirian keluarga sehat yang berkualitas.

Menurutnya, kegiatan ini meliputi juga Pembinaan Generasi Muda dalam Pencegahan Bahaya Narkoba, HIV dan Aids.

"Alhamdulillah, untuk bantuan dari pemerintah pada tahun ini pemerintah desa mendapatkan gerobak sampah yang nantinya dapat digunakan masyarakat melalui petugas yang nanti akan dibentuk oleh desa," ungkap Faisal.

Faisal juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat maupun jajaran pemerintah Desa Laksana dapat bersama sama ikut aktif dalam mensukseskan program ini.

Dalam kesempatan tersebut hadir dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas, jajaran pemerintah desa seperti pengurus Rtt, RW, BPD, Karang Taruna dan Masyarakat Desa Laksana, Polsek dan Koramil dan mahasiswa dari Universitas UIN Jakarta. (hadi)

Rate this item
(0 votes)
Go to top