Items filtered by date: Tuesday, 21 March 2023

Tangerang, lensafokus.id -- Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli meminta seluruh kader Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kab. Tangerang aktif dan bersinergi dengan semua pihak dalam rangka meningkatkan efektifitas pelaksanaan aksi penurunan dan pencegahan Stunting.

Published in Banten

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2024 yang digelar di Ruang Garuda ICE BSD City Pagedangan Kabupaten Tangerang, Selasa, (21/3/2023).

Published in Banten

Solear, lensa fokus.id -- Sebagai seorang Muslim mari kita menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M dengan hati gembira serta penuh keihklasan di mana kita menjalankan ibadah puasa selama satu Bulan penuh hanya mengharapkan Ridho Allah dan meraih pahala yang berlipat ganda.

Bulan puasa lebih baik dari pada seribu Bulan, oleh sebab itu jangan kita sia-siakan, akan tetapi mari kita manfaatkan untuk beribadah dengan sungguh-sungguh, ini Bulan baik sebagai ladang amal kita ujar Camat Solear.

Lebih lanjut Camat mengatakan Insya Allah bahwa warga Solear sangat taat terhadap perintah agama terlebih lagi pada Bulan Suci Ramadhan, Masjid dan Mushola di penuhi oleh warga yang melaksanakan ibadah sholat tarawih, tadarus Qur,an serta ibadah lainnya dan sudah menjadi kebiasaan selama Bulan suci Ramadhan berlangsung kata Saedaman.

Kecamatan Solear yang memiliki 7 Desa mempunyai sifat toleransi yang tinggi terhadap yang berbeda keyakinan, saling hormat dan menghormti sehingga tercipta iklim yang kondusif, hal semacam itu harus di pelihara ujar Camat yang baru pulang menunaikan Ibadah Umroh dari tanah Suci Mekkah.

Melalui kesempatan yang baik ini Camat mengajak Kepada seluruh masyarakat Solear untuk mengikuti sembilan butir himbauan bersama antara Bupati Tangerang dan MUI.

1. Sambut kehadiran Bulan suci Ramadhan 1444 H dengan rasa syukur dan hati yang lapang
2. laksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan khusyuk dan tawadhu
3. Hindarkan diri dari perilaku dan perbuatan yang dapat menghilangkan ibadah puasa
4. Ciptakan suasana lingkungan tertib, tentram dan aman guna mendukung kekhusyuan ibadah puasa
5. Hormati kemuliaan Bulan suci Ramadhan dan bagi yang tidak wajib berpuasa agar tidak melakukan aktivitas makan dan minum di muka umum
6. Atur penggunaan Speaker masjid dan rumah-rumah ibadah lainnya secara efektif dan efisien dalam mengisi kegiatan ibadah malam selama Bulan Suci Ramadhan
7.Tunaikan zakat, infaq dan sedeqah melalui Baznas atau Unit pengumpul zakat ( UPZ ) terdekat.
8.Pengelola Restaurant/rumah makan agar menghilangkan jam pelayanan mulai jam 16.00 Wib. Sampai waktu sahur dan pengelola tempat hiburan agar menutup kegiatannya selama Bulan Suci Ramadhan.
9.Kumandangkan takbir,tahlil dan tahmid di malam idul fitri dengan penuh khusyuk, tidak menyembunyikan petasan, serta suara-suara ledakan lainnya yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan umum.
( war )

Published in Banten
Go to top