Items filtered by date: Monday, 02 August 2021

BATURAJA OKU, lensafokus.id -- Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU, Dengan Agenda Penyampaian Pidato dan Pengantar Bupati OKU Tentang RPJMD Tahun 2021-2026, Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKU. Senin, (02/08/2021).

Published in Nasional

Baturaja Oku, lensafokus.id -- PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Bergerak cepat terjun langsung ke lokasi kebakaran di Jalan Kapten Syahrial Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur. Senin, (02/08/2021).

Warga Baturaja dikagetkan dengan peristiwa kebakaran rumah sekitar pukul 13.30 WIB yang menghanguskan sedikitnya 8 rumah dan bedeng kontrakan di Lorong Serang/Lorong Damai Jalan Kapten Syahrial Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur. Atas kejadian tersebut, warga sekitar kejadian mengaku sangat panik karena lokasi kebakaran merupakan kawasan padat penduduk berada di jantung Kota Baturaja.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Hal ini membuat Edward Candra yang akan mengikuti rapat paripurna DPRD OKU pada saat bersamaan, memutuskan untuk turun langsung ke lokasi kebakaran terlebih dahulu. Apalagi kawasan yang terbakar sangat padat serta salah satu jalur utama di Kota Baturaja.

Gerak cepat PLH Bupati OKU banyak mendapat pujian kalangan di Baturaja. Namun, Edward Candra tak memikirkan pujian. Bagi Edward Candra, selagi bisa bergerak cepat itu yang dilakukannya semata2 demi jiwa sosial dan rasa kemanusiaan.

Tokoh masyarakat sekitar nampak memuji gerak cepat Edward Candra. Masyarakat terharu melihat cepatnya tanggapan PLH Bupati OKU terhadap bencana yang terjadi. Serta kepedulian Edward Candra terhadap musibah ini.

Masyarakat sangat mengapresiasi dengan cepatnya tindakan PLH Bupati OKU.

Tak hanya itu sore harinya setelah selesai mengikuti rapat paripurna DPRD OKU, Edward Candra kembali lagi ke lokasi kebakaran membantu bekerja membersihkan puing puing sisa kebakaran. Juga memberi arahan kepada pihak terkait dan masyarakat.

PLH Bupati OKU dengan sigap terjun langsung ke lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan kepada korban Kebakaran terdiri dari 15 KK (Kepala Keluarga) dan tempat tinggal sementara bagi korban yang terdampak bencana kebakaran ini, dan semoga masyarakat yang terkena musibah diberikan ketabahan dan kesabaran.

Edward Candra juga meminta kepada pihak terkait agar menginventarisir kerugian akibat bencana kebakaran ini dan secepatnya menyiapkan bantuan sosial pasca kebakaran.

(Avn)

Published in Banten

Tangerang, lensafokus.id -- Sebagai upaya memajukan atau meningkatkan pertumbuhan perekonomian rakyat, khususnya warga Perumahan Batara dan sekitarnya, kini hadir gerai kuliner Batara Festival, lokasi yang sangat strategis di pintu gerbang Perumahan Kota Batara Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Published in Banten

Tangerang, lensafokus.id -- Di tengah pemberlakukan PPKM, Pemkab. Tangerang kembali terima bantuan dari berbagai perusahaan yang ada di Kab. Tangerang. Penyerahan bantuan tersebut di gelar di Kantor Bupati Tangerang, Senin (02/8/2021).

Published in Banten
Go to top