IDE Indonesia Entrepreneurs, Selenggarakan Annual Meeting 2019

IDE Indonesia Entrepreneurs, Selenggarakan Annual Meeting 2019 Foto: Mad Sutisna/Lensa Fokus

JAKARTA - IDE Indonesia Entrepreneurs, Tahun ini Menyelenggarakan Kegiatan Annual Meeting 2019  di Mall Pluit Village, Jakarta Utara yang tahun lalu di selenggarakan di Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat. 

Selain Melaksanakan Kegiatan Annual Meeting, IDE Entrepreneurs juga mendatangkan beberapa narasumber serta para pengusaha muda dan sukses seperti, Rudyanto Indra (Koh Atet) Owner Mochi-Mochio 7m, Steven (CEO Heikaku), Wibi Setiyofen (Owner Wiratex), Joni Indra (CEO Badak Perkasa Group). 

Banyak pilihan profesi yang bisa dipilih sebagai Generasi Milenial. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang pebisnis atau pengusaha. Meski sering terlihat mudah, profesi sebagai pebisnis tidaklah bisa dipandang dengan sebelah mata. Demi mencapai kesuksesan, segala daya dan upaya harus siap dilakukan. Dalam Annual Meeting ini Idepreneurs mengusung tema “Discover Entrepreneurs 4.0” untuk menemukan usaha apa yang sustainable dan bagaimana menjadi pengusaha yang mampu bertahan untuk waktu yang panjang.

Ketua Umum IDE Entrepreneurs PriantoIndra mengatakan, dulu mengalami kesulitan memulai usaha, terbatas nya modal, akses lokasi atau partner yang tepat menjadi alasan klasik utk memulai. Dengan adanya Idepreneurs yg saat ini yang sudah tergabung 88 pengusaha & profesional muda Indonesia dari berbagai bidang usaha dan daerah seperti di Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor, Surabaya dan kota lainnya mimpi merealisasikan IDE USAHA kini semakin nyata.

Keragaman bidang usaha dan profesi dalam IDEPRENEURS membentuk pertimbangan dan perencanaan yang lebih mantang utk seorang atau sekelompok orang untuk merealisasikan usahanya. 

Anggota yang sudah memiliki usaha juga akan terus di upgrade dengan kegiatan workshop yang mendatangkan pembicara ahli di berbagai bidang seperti pajak, finance, Human resources, internet marketing dan lainya. 

Dengan adanya workshop dan networking club seperti IDEPRENEURS, prianto berhatap teman” pengusaha yang ada dalam Idepreneurs atau tidak dapat lebih mudah beradaptasi dengan perkembangan zaman dan trend bisnis. 

Owner Mochi Mochio 7m Rudyanto Indra (40) mengatakan, berawal dari belajar membuat moci dan memasrkan dari suatu tempat ke tempat lain, dan bisa bermimpi menjadi pengusaha yang sukses serta memiliki beberapa toko, akhirnya semua mimpi itu tercapai, bermimpilah agar mimpi itu menjadi kenyataan, semua harus dengan usaha dan semangat,  tidak ada yang tidak mungkin terwujud, setiap usaha harus  membuat kebaikan, karena perbuatan baik akan baik juga hasilnya. 

"Sebarkan kebaikan, berikan contoh kebaikan untuk diri kita untuk masa depan, buah dari kebaikan akan membawakan hasil yang baik pula," ujar pak Rudy, atau Kokoh Atet Panggilan Akrabnya. 

Koh Atet juga memberikan semangat kepada para pengusaha muda, agar terus bekerja dan berinovasi dalam usaha, karena dengan berusaha dengan penuh semangat kita akan mendapatkan hasil yang maksimal. 

CEO Badak Perkasa Group Joni Indra mengatakan, sukses diusia muda merupakan sebuah impian bagi kebanyakan orang, khususnya anak muda. Untuk mewujudkannya, tentu butuh semangat dan jiwa pantang menyerah. Terpenting, generasi muda harus mampu menguasai perkembangan zaman dan mengembangkan potensi serta karakter dalam menangkap berbagai peluang usaha hingga menjadi seseorang yang sukses dan berkualitas di usia muda.

”Saya harap acara ini menjadi awal bagi para pengusaha muda untuk sukses dan mandiri. Sehingga, generasi muda harus mulai mengubah mindsetnya, mampu menguasai perkembangan zaman hingga menjadi seseorang yang sukses berkualitas di usia muda,” ucapnya.

Menurutnya, pengembangan karakter juga diperlukan dalam membentuk sikap generasi muda yang mandiri dan sukses. Generasi muda harus mulai bersikap kritis serta memiliki wawasan yang luas dalam pengembangan potensi, khususnya dalam menangkap berbagai macam peluang usaha di era sekarang ini. Dengan mengubah manset, optimistis kemandirian dan sukses di usia muda bisa terwujud. 

Mulai dari sekarang mansetnya harus diubah, harus bisa menangkap sekecil apapun peluang usaha,” ujarnya.

Jason Peserta Annual Meeting 2019 mmengakusangat senang dan antusias mengikuti acara tersebut. Menurutnya, acara ini sangat penting bagi dirinya yang ingin sukses di usia muda dan bisa mengembangkan potensi usaha yang saat ini sedang ia tekuni. 

”Jujur saya sangat senang dengan adanya acara seminar semacam ini. Kalau bisa acara seperti ini sering dilaksanakan setiap bulannya, dengan adanya narasumber yang sukses, bisa memotivasi diri kita agar lebih semangat untuk menekuni usaha,” tuturnya. 

Rate this item
(0 votes)
Go to top