Dinsos Kabupaten Bentuk Kampung Siaga Bencana di Kecamatan Sindang Jaya

Dinsos Kabupaten Bentuk Kampung Siaga Bencana di Kecamatan Sindang Jaya Foto: Awang/Lensa Fokus
TANGERANG - Dinas Sosial Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, menggelar pelatihan dan penyuluhan pembentukan Kampung Siaga Bencana di Aula Kecamatan Sindang Jaya, Jumat (12/10/2018).
Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 60 warga se-Kecamatan Sindang Jaya yang meliputi penyuluhan, pelatihan Kampung Siaga Bencana serta menggelar simulasi penanggulangan bencana didepan halaman kantor kecamatan Sindang Jaya.
 
Kepala Dinas sosial kabupaten Tangerang Drs. H. Arsyad Husen menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan serta meningkatkan kapasitas masyarakat agar lebih siap siaga dalam menghadapi kerawanan, kerentanan dan resiko bencana alam, melalui pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di lingkungan setempat.
 
“Pembentukan Kampung Siaga Bencana ini merupakan salah satu upaya perlindungan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Sindang Jaya siap siaga dalam menghadapi bencana alam," ujar Arsad Husen saat menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut.
 
Arsad berharap, pembentukan Kampung Siaga Bencana ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat dan wilayah-wilayah lainnya agar lebih peduli dalam hal penanggulangan bencana alam.
 
“Kami berharap melalui pembentukan Kampung Siaga Bencana ini dapat memotivasi masyarakat dan desa-desa lainnya untuk lebih peduli masalah penanggulangan bencana di lingkungan masing-masing,” ujarnya.
 
Sementara, Sekcam Kecamatan Sindang Jaya Drs. H. K