Print this page

Ketua PMI Lantik Kepala UUD PMI Kabupaten Tangerang Periode 2018-2023

TANGRANG - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang H. Somaatmaja melantik Dr. Zaenal Muttaqien sebagai Kepala Unit Donor Darah (Kepala UDD) PMI Kabupaten Tangerang periode 2018-2023. Pelantikan berlangsung khidmat di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun, Tangerang, Rabu (10/10/2018).
Pelatikan dihadiri langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, hadir pula kepala OPD dan pengurus PMI. Nantinya Kepala Unit Donor darah bertanggung jawab kepada Ketua PMI dalam melakukan kinerjanya.
 
Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja menyampaikan laporannya, PMI merupakan organisasi kemanusiaan. PMI ini diakui secara internasional, yang sudah berkembang di Indonesia dan dunia yang hingga menerapkan 7 prinsip dasar, yaitu Prinsip Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesetaraan dan Kesemestaan.
 IMG 20181010 WA0008
 
"Ciptakanlah koordinasi dan komunikasi yang baik antara pengurus, anggota dan masyarakat. Dengan sinergitas dan komunikasi yang baik, insyaallah PMI Kabupaten Tangerang dapat lebih bekerja dengan baik dan mampu menggali potensi yang ada untuk memajukan organisasi," ujarnya.
 
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan, proses keberlangsungan organisasi ini telah dapat terlaksana dengan baik untuk masyarakat Kabupaten Tangerang, hendaknya para pengurus PMI yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang ini dapat lebih dewasa dan matang dalam berfikir dan bersikap sehingga mampu menjalankan roda organisasi ini dengan baik sesuai ketentuan AD/ART PMI.
 
Saya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Dr. Zaenal Muttaqien sebagai Kepala Unit Donor Darah (Kepala UDD) PMI Kabupaten tangerang periode 2018-2023, Selamat menjalankan tugas dan selamat bekerja.
 
"Semoga lebih dapat menampilkan kinerja yang akuntabel dan kredibel/dapat dipercaya, yang dapat dipertanggung jawabkan secara terukur, baik secara kuantitatif maupun secara kualitatif, sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat, baik bagi masyarakat maupun pemerintah daerah," ungkapnya.
 
Dr. Zaenal Muttaqien Ibrahim yang baru saja di lantik sebagai Kepala Unit Donor Darah (Kepala UDD) PMI Kabupaten tangerang periode 2018-2023 mengatakan, dirinya akan meningkatkan program-program UDD agar masyarakat Kabupaten Tangerang lebih aktip dalam mendonor darah dan bisa mambantu untuk yang membutuhka. 
 
"Semoga momentum ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua khususnya bagi Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang untuk dapat terus siaga dan waspada sebagai Organisasi Kemanusiaan terhadap berbagai kemungkinan yang akan terjadi diwilayah Kabupaten Tangerang", ucap Dr. Zaenal.
Rate this item
(0 votes)

Related items