Kunjungan Silaturahmi Kebangsaan Tokoh Harmonisasi Antar Negara

Tangerang, lensafokus.id -- Persatuan dan kesatuan antarumat beragama harus terus dirajut dan dijaga. Rasa saling menghormati, dan menghargai sebagai dasar toleransi dalam masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Romo Felix Tokoh Kebangsaan, dalam kunjungan Silaturahmi Kebangsaan, Rabu(17/05/2023), yang di hadiri oleh, Kardinal Ignatius Suharyo (Uskup Keuskupan Agung Jakarta), Kapten Inf Jefriansen s (Danramil 13 Cisoka), AKP Edy Sumantri (Kapolsek Cisoka), Margaret Karram Tokoh Kebangsaan Italia, Romo Jesus Moran, Romo Felix Supranto, SS.CC, H. Maski (Ketua FKUB Forum Kerukunan Umat Beragana), H.Supriyadi (Mewakiliki Kemenag), H.Anwar Munawar (Ketua MUI Kec. Panongan), Ustad Maman (Ketua Forum DKM Citra Raya), Ustad Arsim (Ketua DMI Panongan), H.Ardiansyah (Ketua GP Ansor Cabang Kabupaten Tangerang), Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Jakarta dan Paroki Santa Odilia, Para tokoh Agama dan Masyarakat.

Ada dua titik yang dikunjungi Romo Felix beserta para Tokoh Harmonisasi Dari berbagai Negara dan FKUB, yaitu Gereja Santa Odelia Citra Raya, Pondok Pesantren Al-Falahiyah Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang.

IMG 20230517 WA0052

Romo Felix tokoh kebangsaan tersebut juga menyampaikan pentingnya Sinergitas dan Solidaritas Kebangsaan serta Kerukunan Antar Umat Beragama.

“Kita Bhineka Kita Indonesia, kita tingkatkan sinergitas dan solidaritas kerukunan umat beragama khususnya wilayah kabupaten Tangerang yang berjalan dengan baik semua itu berkat unsur TNI, POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat ,” ujar Felix.

Senada, Uskup Keuskupan Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo, mengajak warganya untuk memperkuat rasa cinta tanah air, dan memperkokoh tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, warga diminta untuk meninggikan toleransi, dan membudidayakan sikap saling menghormati antar sesama.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada yang selalu mendukung program kerja pemerintah dengan selalu menjaga kerukunan sehingga Kabupaten Tangerang tetap aman damai dan lebih baik. (Lingga)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top