Jelang Mudik Lebaran, DPUPR Pandeglang Akan Lakukan Perbaikan 66 Titik Ruas Jalan

Pandeglang, lensafokus,id -- Pihak Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang, mengklaim 45 persen kondisi jalan layak dilintasi saat mudik Lebaran tahun ini.

Kepala bidang bina marga DPUPR Pandeglang, Ade Juliansah mengatakan, 45 persen kondisi ruas jalan di Kabupaten Pandeglang sudah layak dilintasi pemudik saat Lebaran.

“Saat ini sebagian masih dalam proses pengerjaan. Namun, sebelum H-7 diperkirakan sudah bisa dilalui pemudik saat Lebaran,” kata Ade Juliansah, Kamis 30 Maret 2023.

Meski demikian, kata dia, saat ini jalan yang kontruksinya mengunakan betonisasi sudah ada yang bisa dilintasi kendaran, seperti ruas jalan Karangtanjung-Sukarehe, Kadukacang-Cipeundeuy, Nembol-Giripawana.

Diperkitakan ada sekitar 25 ruas jalan yang saat ini dalam tahap pengerjaan oleh kontraktor pelaksana. Tapi diperkirakan sudah bisa dilintasi kendaraan menjelang H-7 Lebaran nanti,” katanya.

Ia menjelaskan, tahun ini total ruas jalan yang dilakukan perbaikan ada di 66 titik ruas jalan dan 45 persen sudah selesai progres fisiknya tinggal menunggu pengeringan yang sempurna. Seperti jembatan Surianeun yang baru beres pengecoran lantai atas,” ucapnya.

Sementara, dihubungi terpisah pihak CV. Rio Putra kontraktor pelaksana pekerjaan jembatan Surianen, Kecamatan Patia, Diding menyebut, jembatan masih belum bisa dilintasi pada H-7 Lebaran. 

“Progresnya baru selesai pengecoran lantai atas, tinggal nunggu kering 28 hari,” kata Diding. 

(Cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top