Print this page

PEMERINTAH KECAMATAN CISOKA GELAR TAKMIR RAMADHAN DI 10 DESA

Tangerang, lensafokus.id -- Pemerintah Kecamatan Cisoka bersama Kantor dan organisasi keagamaan menggelar kegiatan takmir ramadhan 1444 H di 10 (sepuluh) di Desa se-Kecamatan Cisoka selama 10 (sepuluh) hari yang pembukaannya dilaksanakan di masjid Al Falahiyah Desa Selapajang pada hari Senin (27/03/2023).

Pembukaan takmir Ramadhan tersebut dihadiri oleh para kyai, para ustadz, para santri, para pemuda, para tokoh masyarakat, dan unsur masyarakat lainnya. Selain itu juga dihadiri oleh Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, K.H.Nur Alam Jaelani, Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Tangerang, K.H.Nawawi,,Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Kabupaten Tangerang , K.H. Sanwani, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) yang juga ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Falahiyah. Hadir pula Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Cisoka, Saepul Hupad, perwakilan dari polsek Cisoka, perwakilan dari Koramil Cisoka, sekretaris dan Kepala Seksi dan pegawai Kecamatan Cisoka, juga Camat Cisoka dan Kepala Desa Selapajang,Nurfakih dan perangkat desa lainnya. Dari organisasi Keagamaan Kecamatan Cisoka tampak hadir ketua MUI, K.H Juhri dan jajaran pengurus lainnya,Ketua Unit Pengumpul Zakat ( UPZ), K.H.Suhardi Adimyati, Ketua DMI, Ustadz Hasbullah dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an ( LPTQ), Ustadz Jamaludin.

Camat Cisoka, Encep Sahayat mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan organisasi keagamaan tingkat Kabupaten Tangerang yang telah berkenan hadir. Demikian juga kepada pimpinan organisasi keagamaan tingkat Kecamatan, antara lain ketua MUI, DMI,UPZ,dan LPTQ juga unsur forum pimpinan Kecamatan (forkopimcam) dan Kepala KUA Kecamatan Cisoka, Kepala Desa Selapajang dan jajaran serta segenap masyarakat Desa Selapajang.

"Takmir Ramadhan 1444 H ini merupakan program MUI Kecamatan Cisoka bersama-sama dengan organisasi keagamaan lainnya. Tentu saja kami dari pemerintah Kecamatan Cisoka bersama dengan unsur forkopimcam, KUA dan pemerintah desa se-Kecamatan Cisoka sangat mendukung dan berupaya memfasilitasinya.
Selain untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan ibadah dan kegiatan-kegiatan sosial, juga sebagai ajang silaturahim dan sinergisitas ulama dengan umaro dan antar warga masyarakat lainnya," ujar Encep.

Lebih lanjut Encep mengatakan bahwa takmir Ramadhan tahun 1444 H ini merupakan yang pertama di Kecamatan Cisoka dan akan digelar di 10 (sepuluh) desa se-Kecamatan Cisoka selama 10 ( sepuluh ) hari, mulai tanggal 27 Maret 2023 hingga 5 April 2023.
(Lingga)

Rate this item
(0 votes)