Bupati Zaki Lantik CPNS menjadi PNS 100%

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar secara simbolis mengambil sumpah janji CPNS menjadi PNS Lulusan Polteknik Keuangan Negara STAN dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Cituis Gedung Kantor Bupati Tangerang, Senin (20/3/2023).

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada para Aparatur Sipil Pemkab. Tangerang yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya dalam Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional serta Pengangkatan status CPNS menjadi PNS.

"Semoga amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada seluruhnya, benar-benar dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen serta rasa tanggung jawab yang tinggi," kata Bupati.

IMG 20230320 WA0131

Pengambilan Sumpah PNS di Lingkungan Pemkab Tangerang tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tangerang Nomor: 813/Kep.147-Huk/2023 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Formasi Tahun Anggaran 2021 dengan TMT PNS Pertanggal 1 Maret 2023.

"Pengambilan sumpah PNS kali ini, bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik. Harapannya ini bisa menjadi langkah strategis dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih optimal," jelasnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kab. Tangerang Hendar Herawan mengungkapkan ada 26 orang pegawai pada prosesi pengambilan sumpah/janji PNS. PNS tersebut terdiri dari 23 orang lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN dan 3 orang dari lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia.

"Saya minta kepada ASN yang baru dilantik, bahwa amanah yang diemban sebagai seorang PNS merupakan sebuah bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Saat ini ASN berbeda dengan yang dulu, mari tingkatkan terus kompetensi kalian," pinta Hendar.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top