Sekda Berikan Santunan Kepada 300 orang Anak Yatim dan Dhuafa

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid secara simbolis memberikan santunan dari Yayasan Himpul Daarus Sa'adah Kecamatan Curug kepada 300 orang anak yatim dan Dhuafa di Kelurahan Binong Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/03/2023).

Sekda mengucap syukur dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Yayasan Himpul Daarus Sa'adah Kecamatan Curug, terlebih menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H. Sekda berharap kegiatan seperti ini juga dapat dilakukan pihak-pihak lainnya untuk dapat berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, kita masih bersama dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa di kelurahan Binong. Mari kita sama-sama berbagi apa pun kondisinya," ungkap Sekda.

Sekda juga mengajak kepada masyarakat agar terus meningkatkan kepekaan sosial di tengah masyarakat, terlebih kepada anak yatim dan dhuafa. Menurutnya di dalam rejeki yang kita peroleh, ada hak hak mereka yang membutuhkan.

"Menjelang bulan suci Ramadhan, mari kita terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, terlebih tingkatkan kepekaan sosial di lingkungan terdekat," ajaknya.

Ketua Yayasan Himpul Daarus Sa'adah Syamsuddin Buaya mengucapkan terimakasih kepada pemda dan Bupati Tangerang yang terus memberikan dukungan kepada yayasan dalam merawat dan mengurus anak anak yatim.

"Terimakasih Pak Bupati Tangerang, Pak Zaki yang terus membantu dan memberikan semangat kita bersama anak yatim dan dhuafa. Keceriaan mereka adalah kebahagiaan kita juga," ujar Syamsuddin.

Dia menambahkan santunan berupa uang tunai dan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa tersebut dapat terselenggara berkat dukungan dan kerjasama yang baik dengan pihak Kelurahan Binong, Kecamatan Curug serta para donatur. Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako bagi mereka.

"Santunan ini kita berikan kepada 300 anak yatim dan dhuafa. Sembako dan uang tunai untuk mereka menghadapi kebutuhan dibulan Ramadan," jelasnya.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top