Dandim 0601/Pandeglang Gandeng Kajari Berikan Bantuan kepada anak anak terdampak Stunting

Pandeglang, lensafokus.id -- Upaya penanganan stunting pada anak di wilayah Kabupaten Pandeglang, Kodim 0601/Pandeglang terus berperan aktif dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada anak anak terdampak stunting, Kamis, (16/03/2023).

Kali ini Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi menggandeng Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pandeglang Helena Octavianne, S.H., M.H., memberikan bantuan kepada beberapa anak terdampak stunting ditempat yang berbeda diwilayah Kecamatan Menes.

Rombongan tiba di Koramil 0106/Menes pada pukul 10.00 WIB dan istirahat sejenak kemudian pada pukul 10.55 WIB rombongan didampingi danramil 0106/Menes Lettu Inf. Mumung menuju ke Kampung Alaswangi Desa Alaswangi. Di kampung tersebut terdapat dua anak yang menderita stunting, Dandim dan Kajari langsung memberikan bantuan di kampung tersebut.

Usai memberikan bantuan di kampung Alaswangi rombongan kembali ke Koramil 0106/Menes untuk istirahat. Untuk mempersingkat waktu pemberian bantuan kepada anak stunting dibagi 3 tim dengan tujuan desa Menes, desa Muruy dan desa Kadupayung.

Saat memberikan bantuan Dandim 0601/Pandeglang berpesan agar orang tua bayi stunting selalu menjaga kesehatan bayinya dan rajin memeriksakan bayinya ke posyandu secara rutin guna mengetahui perkembangan kesehatan bayinya.

“Kami memberikan bantuan makanan penunjang gizi untuk bayi, semoga ini bermanfaat dan bayinya dapat tumbuh normal sebagaimana bayi pada umumnya, selain itu juga agar orang tua selalu menjaga kebersihan dan rutin mengecek kesehatan dan berat badan anak di posyandu maupun Puskesmas”, Pesannya.

Selain itu Dandim juga menekankan kepada para Babinsa untuk selalu memantau dan segera melaporkan apabila diwilayah binaannya terdapat anak yang memiliki gejala stunting lakukan koordinasi dengan bidan desa untuk penanganan lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Haris S.E., selaku Camat kecamatan Menes yang turut mendampingi rombongan, mewakili pihak keluarga penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0601/Pandeglang dan Kajari beserta jajaran atas kepedulian dan bantuan yang di berikan kepada anak penderita stunting.

“Saat ini di wilayah Kecamatan Menes, masih ada beberapa penderita stunting, namun Kami bersama Koramil dan dinas terkait di tingkat Kecamatan akan bekerjasama terus berusaha agar kasus anak stunting dapat di atasi, semoga dengan penanganan bersama di wilayah Kecamatan Menes akan terbebas dari stunting”, harapnya.
(Agie)

Rate this item
(0 votes)
Go to top