Pelebaran Jalan Sempu Dukuh Kawung Oleh Pelaksana Bermanfaat Bagi Masyarakat Sekitar Dan Para Vendor

Serang, lensafokus.id -- Pembangunan jalan Sempu dukung kawung kota Serang mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat karena memberikan manfaat bagi pengguna jalan sekaligus berdampak positif pada perekonomian masyarakat sekitar, Pelaksana turut memberikan lapangan pekerjaan kepada pekerja local dimana manpower berasal dari masyarakat sekitar. (15/03/2023).

Selain itu vendor yang di hire pun adalah vendor local berasal dari Kota Serang, termasuk alat berat. Hal tersebut ditujukan pembangunan pelebaran Sempu Dukuh Kawung oleh dinas PUPR Provinsi Banten betul memberikan manfaat bagi masyarakat Banten khususnya Kota Serang.

Menurut klarifikasi oleh PT RKI melalui whatsapp sudah membayarkan keseluruhan kewajiban ke pihak vendor, termasuk pembayaran sewa alat, pihak RKI selaku pelaksan telah membayarkan ke salah satu vendor alat dengan nominal pembayaran dalam jumlah sangat besar.

Hal tersebut telah menguntungkan pihak yang menyewakan alat sehingga Pembangunan pelebaran jalan telah tersebut memberikan manfaat ekonomi bagi vendor alat sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Adapun terkait sisa pembayaran membutuhkan waktu verifikasi secara administrasi sebagaimana SOP yang berlaku yang perlu dilengkapi oleh pihak vendor.
Terlepas dari pemberitaan negatif yang ada, masyarkat tetap mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak kontraktor pelaksana (PT.RKI), dinas provinsi banten dan Gubernur atas selesainya proyek jalan dukuh kawung dengan baik dan masyarakat menilai kinerja perusahaan pelaksana sangat profesional dalam pelaksanaan pembangunan tersebut.

Meskipun Pemda belum melakukan pembayaran 100% kepada pihak RKI karena masih menunggu administrasi yang dipersyaratkan oleh Pemprov Banten, tetapi tapi kontraktor telah menyelesaikan pekerjaan pelebaran jalam Sempu Dukuh Kawung sampai selesai tuntas dengan baik meski dengan berbagai rintangan dan hambatan di lapangan yang sangat berat bagi dan banyak gangguan dari berbagai oknum di lokasi Project.
(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top