Print this page

Bupati Tangerang Hadiri Pelantikan dan Serah Terima Pengurus PKK Kecamatan

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pelantikan dan juga serah terima jabatan pengurus PKK kecamatan. Acara tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu, (15/3/2023).

Dalam sambutannya Bupati Zaki mengucapkan selamat kepada para pengurus PKK Kecamatan yang dilantik. Bupati berharap kepada semua tim penggerak PKK tingkat kecamatan baik yang baru dilantik maupun yang sudah bekerja untuk terus melanjutkan program kegiatan dan memberikan perhatian terhadap usaha-usaha yang dirintis oleh Ketua tim penggerak PKK sebelumnya.

"Lanjutkan dan terus tingkatkan kiprah serta pengabdian Tim Penggerak PKK. Dukungan dan pengabdian tim penggerak PKK masih sangat diperlukan oleh Pemerintah, khususnya dalam membina para keluarga," ungkap Bupati Zaki.

Bupati juga mengatakan bahwa PKK sebagai gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah tersebut bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat sejahtera maju dan mandiri serta mampu mewujudkan perannya sebagai motivator sekaligus juga dinamisator masyarakat agar setiap keluarga dapat menjadi pengelola pembangunan. Menurutnya, PKK juga merupakan salah satu lini terdepan penggerak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

"PKK merupakan lini terdepan pembangunan. Banyak program pemerintah daerah seperti pengentasan kemiskinan kemudian program penurunan angka stunting, kemudian penurunan angka kematian ibu dan bayi yang baru dilahirkan, serta pencegahan gizi buruk yang merupakan bagian dari gerakan tim PKK," jelasnya.

IMG 20230315 WA0103

Sementara itu, Yuli Zaki Iskandar selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang mengatakan gerakan PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah. Yuli pun berharap setiap anggota dan kader PKK Kab. Tangerang terus maju dan mengembangkan diri, baik secara profesional maupun proporsional seiring dengan kemajuan jaman.

"Menjadi anggota dan kader PKK haruslah selektif yaitu yang mau mampu tahu dan punya waktu. Saya yakin ibu-ibu yang ada di sini semuanya kompeten dan semuanya bisa, berprestasi lebih dari yang sebelumnya," tutur Yuli.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tangerang mengucapkan terim kasih kepada Bupati Tangerang selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten dan para camat atas kerjasama, kepedulian dan bantuan yang telah diberikan pada setiap kegiatan PKK

"Saya mohon dukungan dan bantuan serta fasilitas kemudahan kepada gerakan PKK sehingga pelaksanaan program-program PKK dapat berlangsung dan berjalan dengan baik," pintanya.
(red)

Rate this item
(0 votes)