Bupati Zaki Minta ASN dan Para Kepala Sekolah SD SMP Lebih Disiplin, Tertib Administrasi

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi pembina apel pagi yang dirangkaikan dengan pembukaan Pekan Olahraga Buruh dalam rangka hari buruh 2023. Acara yang diikuti oleh para ASN dan para Kepala Sekolah SD SMP tersebut digelar di Lapangan Maulana Yudha Negara, Senin (13/3/2023).

Dalam amanatnya Bupati Zaki mengingatkan kembali terhadap tanggung jawab dan tugas serta kedisiplinan para aparatur pemerintah dalam memberikan palayanan kepada seluruh masyarakat. Bupati juga meminta para kepala sekolah SD dan SMP untuk lebih tertib administrasi, khususnya dalam hal penyampaian laporan sehingga tidak menghambat proses-proses selanjutnya.

"Adanya terjadi keterlambatan keterlambatan administrasi keuangan ini lebih banyak kepada kekurangan kelengkapan dan ketidaksempurnaan setiap laporan akhir tahun. Mungkin dari sekian ratus sekolah, masih ada belasan sekolah yang belum sempurna," ungkap Bupati Zaki.

Menurutnya, kurang lengkapnya laporan yang terjadi mengakibatkan seluruh sistem keuangan menjadi ikut terganggu, termasuk juga dengan honor bagi para guru. Bupati berharap dengan hadirnya para kepala sekolah SD dan SMP pada apel pagi bisa menggugah komitmen para kepala sekolah untuk lebih tertib, disiplin dan lebih tanggung jawab terhadap perencanaan pelaksanaan penggunaan dan juga laporan keuangan

"Sekali lagi mohon kepada para guru honorer minggu ini sudah selesai. Honor honornya akan segera cair dan juga ingat bahwa apa yang terjadi saat ini bisa lebih mendorong kita untuk memperbaiki kinerja dari laporan administrasi keuangan di sekolah-sekolah," pintanya.

IMG 20230313 WA0032 qdYLEoq62W

Bupati menambahkan bahwa apel hari ini merupakan apel yang spesial karena dirangkaikan juga dengan pembukaan Pekan Olahraga Buruh dalam rangka menyambut Hari Buruh 1 Mei 2023.

"Tentu saja ini bagian dari kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka menyambut Hari Buruh setiap tahunnya yang dimulai dengan pekan olahraga buruh," katanya.

Bupati berharap Pekan Olahraga Buruh (POB) ini berjalan meriah dan bisa menjaga silaturahmi antar serikat maupun antar buruh di Kabupaten Tangerang sebagai salah satu wilayah industri yang paling besar dan mendukung menjadi agenda tetap dalam rangka mewujudkan program unggulan Tangerang Sehat.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Tangerang Ratih Rahmawati menjelaskan Pekan Olahraga Buruh dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 17 Maret 2023.

"Pekan Olahraga Buruh (POB) Kabupaten Tangerang Tahun 2023 merupakan rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang bertujuan menjaga kondusivitas daan membangun solidaritas antar pekerja/buruh dan antar serikat pekerja/serikat buruh di Kabupaten Tangerang," jelas Ratih.

POB diikuti 24 Serikat Pekerja/ Serikat Buruh baik Federasi maupun Non-Federasi dan total peserta sebanyak 438 orang, dengan rincian: cabor bulu tangkis sebanyak 132 orang, bola volley 196 orang, Catur 54 orang dan Sepak Bola 56 orang.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top