Kemenperin RI Dan Disperindag Kabupaten Tangerang Bekerjasama Membekali Para Pelaku IKM

Tangerang, lensafokus.id -- Melalui seminar Kementrian Perindustrian Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang telah membekali para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Tangerang, dengan memberi pelatihan-pelatihan.

Acara tersebut di hadiri oleh anggota DPR RI Komisi VII fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan, S. H. bersama jajaran Tenaga Ahli (TA) Budi Marwantho, SE, Tenaga Ahli (TA) Bagus ditemani jajaran Staf AMPD PD, Kabid Disperindag Kabupaten Tangerang Widodo MS, Kemenperin dan tamu undangan.

Tidak hanya memberikan pelatihan dalam meningkatkan produk saja, namun juga memberi pelatihan pemasaran. Seperti Workshop Strategi Marketing Online bagi para pelaku IKM, yang berlangsung di Balai Latihan Kerja Desa Jayanti Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang, Rabu (8/03/2023) pagi.

IMG 20230309 WA0002 cg61rnGq6k

Kabid Dinas Perindustrian Kabupaten Tangerang Widodo, M.S, mengatakan bahwa workshop seperti ini merupakan strategi untuk meningkatkan pemasaran bagi para pelaku IKM.

"Mengingat keberhasilan dalam suatu usaha itu meliputi beberapa hal. Selain fokus usaha, juga kualitas produk serta pemasaran melalui seminar ini bagaimana cara agar meningkatkan dan mengembangkan produk supaya lebih ditingkatkan perekonomian terkhusus para generasi muda pengusaha di wilayah kabupaten Tangerang."kata Widodo.

Widodo menambahkan, untuk saat ini memang strategi yang cukup bagus terobosan marketing dengan sistem online. Sehingga tepat sekali jika Disperindag membekali marketing secara online. Diharapkan produk-produk IKM di Kabupaten Tangerang juga mampu bersaing.

Dalam Workshop Strategi Marketing Online bagi para pelaku IKM itu telah menghadirkan 2 narasumber, yaitu Riky Hardiansyah Manager Bank Bjb, dan Vriana Indiasari seorang GM Goverment Shoping online.
(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top