Hadiri Pengukuhan MUI Kecamatan Panongan, Sekda: MUI Harus Perkokoh Kerukunan Ummat Beragama

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri acara pengukuhan, rapat kerja dan seminar kebangsaan Majelis Ulama Indonesia masabakti 2022 - 2027. Acara tersebut digelar di Sport Club Citraraya Kecamatan Panongan. Rabu, (8/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Sekda mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Kecamatan Panongan dan berharap MUI Kecamatan Panongan bisa menjadi fasilitator dan penengah diantara kemajemukan dan arus urbanisasi sehingga dapat membimbing umat ke arah yang lebih baik.

"MUI Kecamatan Panongan agar dapat memperkokoh kerukunan antar ummat beragama, di tengah urbanisasi dan perbedaan antar umat dan saling menghargai satu sama lain," pesan Sekda.

IMG 20230309 WA0024 HHRjxhAb7O

Sekda juga menekankan kepada para pengurus MUI dan forum kerukunan ummat beragama agar menjaga toleransi dan saling menghormati, terlebih menghadapi bulan suci Ramadhan sehingga situasi dan kondisi lingkungan tetap kondusif.

"Sebentar lagi umat Islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kita semua lebih menghargai, tidak menciptakan kondisi yang tidak diinginkan," jelas Maesyal Rasyid.

KH. Uwes Nawawi mengukuhan secara langsung pengurus MUI Kecamatan Panongan berdarkan Surat Keputusan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tangerang nomor : Kep-029/XVI-04/SK/II/2023. Adapun susunan pengurus MUI Kecamatan Panongan yang dikukuhkan adalah UST. Anwar Munawar Ahmad sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum dijabat oleh Ust. Arsim Annalagaty dan Bendahara umum oleh UST. Aswadi Kohar.

Hadir pula pada acara tersebut antara lain: pengurus MUI Provinsi Banten KH. TB Hamdi Ma'ani, Unsur Forkopimcam Kec. Panongan, tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Panongan.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top