Bupati Buka Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Tangerang

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membuka Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023, yang digelar di Sport Center Indoor Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Senin (6/3/2023).

Dalam sambutannya Bupati Zaki mengatakan salah satu tujuan dilaksanakannya pekan olahraga pelajar tersebut adalah untuk memilih dan mempersiapkan atlet-atlet pelajar terbaik Kab. Tangerang yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi Banten di Kota Tangerang mendatang.

"Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Tangerang yang kita lakukan lebih awal sehingga persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Banten di Kota Tangerang, bisa lebih maksimal," kata Bupati Zaki.

IMG 20230306 WA0238 1jL7WyjJ0v

Bupati juga berharap melalui pekan olahraga pelajar tersebut, para generasi penerus pembangunan Kab. Tangerang bisa lebih sehat dan kuat mentalnya serta produktif dalam rangka membangun Kabupaten Tangerang.

"Kalian harus bisa mencurahkan segala kemampuan terbaik kalian dan juga rasa sportivitas yang tinggi serta persaudaraan. Ini sangat penting karena di dunia kompetisi olahraga, persaudaraan dan sportifitas jauh lebih penting daripada medali dan juga piala yang kita raih," tuturnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Panitia Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023. Karnadi mengatakan tujuan pelan olahraga pelajar tingkat Kab. Tangerang ini merupakan ajang pembinaan prestasi olahraga pelajar Kabupaten Tangerang dan juga untuk menjaring atlet potensial yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah Provinsi Banten ke-6 yang akan dilaksanakan di Kota Tangerang.

"Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Tangerang 2023 dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 6 Maret sampai dengan 11 Maret 2023, dengan jumlah peserta kurang lebih 2000 orang dari 29 kecamatan," jelas Karnadi.

Pekan olahraga pelajar tingkat Kab. Tangerang 2023 diikuti oleh para pelajar mukai dari tingkat SD, SMP sampai dengan SMA/SMK. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain: mini soccer, bola voli, bulutangkis, tenis meja, bola basket dan atletik dengan total 528 mendali yang akan diperebutkan.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top