Hadiri Peringatan Isra Mi'raj, Sekda Ajak Masyarakat Binong Terus Jalakan Syiar Islam

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/tahun 2023 Forum Rukun Warga Kelurahan Binong Kecamatan Curug, Kab. Tangerang, Banten. Minggu, (5/03/2023).

Dalam sambutannya Sekda mengajak agar para jamaah agar terus meneladani Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat sehingga syiar Islam terus berjalan dengan baik, khususnya di Kelurahan Binong Kecamatan Curug.

"Dengan peringatan Isra mi'raj ini, syiar Islam terus berkumandang di Binong dan bagi kita ummatnya, mari kita terus meneladani Nabi Muhammad SAW beserta para sahabatnya," ajak Sekda.

Sekda juga mengatakan peringatan Isra mi'raj sangat bermakna bagi kita semua. Menurutnya, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai ummatnya juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi, sesuai dengan visi misi Pemkab Tangerang mewujudkan masyarakat yang religius.

"Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, saling menjaga bersilaturahmi satu sama lain hingga terwujudnya kerukunan ummat," tuturnya.

IMG 20230305 WA0128 eZ6SDs0F2P

Ketua Forum RW Kelurahan Binong, Hamid menjelaskan peringatan Isra mi'raj dapat terlaksana atas dukungan masyarakat Kelurahan Binong, para donatur dan dukungan dari pihak Kecamatan Curug, salah satunya dalam rangka menjalankan syiar Islam di Kelurahan Binong.

"Terimaksih atas dukungan dan partisipasi masyarakat, para donatur dan Kelurahan Binong dan kecamatan hingga peringatan Isra mi'raj ini bisa berjalan dengan baik," ucap Hamid di depan jamaah.

Hamid juga menjelaskan bahwa Kelurahan Binong merupakan salah satu kelurahan terbesar di Kab. Tangerang dengan 24 RW dan 207 RT. Dia melanjutkan jumlah penduduknya sekitar 64.000 orang, yang kultur masyarakatnya huterogen, terdiri dari berbagai suku, ras dan agama.

"Masyarakat kelurahan Binong merupakan masyarakat terbanyak jumlah penduduknya. Untuk itu pantas syiar Islam saat ini terus dikumandangkan dan berjalan dengan baik," tuturnya

Pada acara tersebut yang dirangkaian dengan pemberian santunan bagi anak anak kurang mampu, hadir juga antara lain: Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Rispanel Arya, Camat Curug Yayat Rohiman, Lurah Binong Juhri, anggota Forum RW Kelurahan Binong dan tokoh masyarakat Kel. Binong.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top