Camat Solear Terus Jalin Kemitraan Dengan Wartawan

Solear, lensafokus.id -- Keterlibatan wartawan untuk kemajuan suatu wilayah sangatlah di butuhkan dalam rangka mempublikasikan capaian keberhasilan pembangunan kepada masyarakat luas.

Camat Solear Saedaman, SH mengakui keterbatasan personil dan keterbatasan informasi di lapangan sehingga nyaris serta luput dari perhatiannya.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dengan rekan -rekan wartawan, informasi atau pemberitaan dapat kami terima dan langsung di tindak lanjuti," ujarnya saat berbincang di ruangannya jumat (3/03/2023).

"Contoh tumpukan sampah yang menggunung di jalan Adiyasa menuju wilayah Maja dapat kita ketahui berkat adanya informasi dari rekan wartawan dan LSM sehingga sampah bisa kita bersihkan dengan DLHK, juga informasi tentang penyalahgunaan RTH di Perum. Taman Kirana Surya juga dari rekan wartawan, pihaknya merasa terbantu sekali," ucapnya.

Camat Solear terus merangkul rekan wartawan guna memajukan pembangunan Kecamatan Solear melalui pemberitaan yang positif tampa mengurangi fungsi Social control sebagai jurnalis.

Saedaman juga mengakui kalau di Kecamatan Solear ada wadah wartawan atau yang lebih di kenal dengan MCS ( Media Center Solear ) dan menyusul wadah baru yaitu Pokja ( Kelompok Kerja Wartawan ) Namun kata Saedaman tidak pernah membedakan atau pilih kasih antara Pokja dan MCS, cuma pokja lebih banyak melakukan kegiatan liputan.

Menurut saedaman kemitraan dengan rekan-rekan wartawan selama ini sudah cukup baik sekali dan terus kita tingkatkan dalam rangka kemajuan serta keberhasilan Kecamatan Solear dalam segala bidang.

Ia juga menyebutkan Kecamatan Solear meraih peringkat ke 8 dari 29 Kecamatan Se Kabupaten Tangerang dalam lomba MTQ tahun 2022, kalau sebelumnya selalu bercokol di peringkat bawah, ini semua kita patut bersyukur atas kerja sama dengan para Ustadz dan pem mbimbing lainya.
(war)

Rate this item
(0 votes)
Go to top