Sekda Ajak Anggota Koperasi Terus Berperan Aktif Majukan Koperasi

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi KPRI Bina Praja tahun buku 2022. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Koperasi Bina Praja Puspemkab Tangerang, Kamis (02/03/2023)..Dalam sambutannya Sekda mengajak agar para anggota koperasi terus berperan aktif dalam menghidupkan perkoperasian di Kabupaten Tangerang sehingga roda ekonomi terus dapat bangkit dan kuat, khususnya di sektor UMKM.

"Mari majukan koperasi di Kabupaten Tangerang, dari kita, untuk kita menguatkan ekonomi kerakyatan," kata Sekda.

Sekda menambahkan bahwa Kabupaten Tangerang tercatat ada sekitar 1800 koperasi. Menurutnya kurang lebih hanya sekitar 800 koperasi yang berjalan dengan baik yang perlu terus dibina dan ditingkatkan kembali keberadaanya.

"Selamat menjalankan RAT. Rumuskan program koperasi ke depan sehingga penguatan ekonomi berjalan dengan lebih baik," ucapnya.

IMG 20230302 WA0145 AlcMy1o58B

Sementara itu, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Tangerang, Yeni Yuliawati mengungkapkan bahwa Dinas Koperasi Kab. Tangerang telah menyiapkan klinik koperasi untuk membantu koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang dapat lebih sehat dan mampu terus berjalan. Dia menambahkan klinik koperasi secara terbuka akan melayani konsultasi, bimbingan dan pendampingan agar koperasi bisa sehat, maju dan mampu berkreativitas dengan lebih baik.

"Dinas koperasi sendiri menyiapkan Klinik koperasi. Silahkan berkonsultasi dan langsung dilayani bagaimana cara berkoperasi yang sesuai dengan aturan yang ada," jelas Yeni.

Setelah membuka RAT yang mengusung tema "Koperasi Sebagai Kekuatan Ekonomi Nasional", Sekda langsung mengundi undian umroh untuk 2 orang anggota Koperasi Bina Praja Kabupaten Tangerang dan yang beruntung adalah ibu Eka Sri Tukaeni dan Nina Trisnawati.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top