Bantu Ketersediaan Air Bersih Bagi Masyarakat, Koramil 0109/Munjul Cek Lokasi Sumber Air

Pandeglang, lensafokus.id -- Dalam rangka mendukung program Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tentang penyediaan air bersih bagi masyarakat, Koramil 0109/Munjul melaksanakan kegiatan peninjauan lokasi di Kampung Babakan Desa Cibitung Kecamatan Munjul Pandeglang, Selasa (28/02/2023).

Ini merupakan program unggulan TNI AD untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesediaan air bersih bagi masyarakat.

Komandan Koramil (Danramil) 0109/Munjul Letda Czi Abdul Syukur menerangkan bahwa penyediaan air bersih ini nantinya diperuntukkan untuk kebutuhan rumah tangga bagi warga dan untuk pengairan lahan pertanian.

"Kita manfaatkan sumber air yang ada nantinya kita upayakan dengan menggunakan pompa Hidraulik Ram, atau hidram yaitu suatu alat yang digunakan untuk menaikkan air dan tempat rendah ke tempat yang lebih tinggi secara hidraulis dengan energi yang berasal dari air itu sendiri, jadi tidak menggunakan tenaga listrik," terang Letda Czi. Abdul Syukur.

IMG 20230301 WA0011 3rRpo68Z71

Danramil menambahkan Pompa Hidram ini mempunyai keuntungan dibandingkan dengan jenis pompa lain antara lain tidak membutuhkan sumber tenaga tambahan dan biaya operasionalnya sangat murah dengan menggunakan energi kinetik dari air itu sendiri.

"Dengan upaya yang kita laksanakan ini kedepannya bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena masih banyak warga belum terpenuhi dalam hal air bersih,"ucapnya.
(Agie)

Rate this item
(0 votes)
Go to top