Bupati Zaki Serahkan Bantuan Benih Padi, Pupuk Dan Sapi

Tangerang, lensafokus.id -- Tangerang Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyerahkan bantuan benih padi, pupuk dan sapi yang juga dirangkaikan dengan Kickoff Pelaksanaan Vaksinasi Lumpy Skin Disease (LSD) pada ternak sapi di Kantor UPT Pertanian Curug, Jumat (17/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki mengatakan terselenggaranya acara tersebut merupakan salah satu komitmen nyata pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya masyarakat desa yang terkena dampak puso (gagal panen) dan antisipasi penyakit LSD.

"Ini kami lakukan, semata-mata menyadari bahwa sektor pertanian yang berkelanjutan dan peternakan merupakan hal mendasar yang harus dilakukan. Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan, memperluas lapangan kerja dan lapangan berusaha, juga untuk mengentaskan masyarakat dari kemiskinan," jelas Bupati Zaki.

IMG 20230217 WA0045

Bupati menambahkan bahwa pemberian bantuan benih padi dan bantuan ternak sapi dari Dinas Pertanian Provinsi Banten dan juga UPTD Produksi Benih Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tangerang serta Kickoff Pelaksanaan Vaksinasi Lumpy Skin Disease (LSD) pada ternak sapi tahun 2023, patut disyukuri bersama. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu meringankan beban petani dan peternak di Kab. Tangerang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada unsur yang terlibat dalam penyerahan bantuan ini. Semoga nantinya makin banyak para stakeholder lainnya juga mengikuti hal serupa, lebih peduli terhadap para petani dan para peternak kita di Kabupaten Tangerang," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Tangerang, Asep Jatmika mengatakan kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi sangat berdampak terhadap sektor pertanian. Menurutnya sebanyak 264 petani dari 7 wilayah kecamatan yang berada di wilayah Kab. Tangerang dan dengan total wilayah tanamnya sekitar 113 Hektar, telah menjadi korban akibat puso atau gagal panen dan banjir.

"Oleh karena hal tersebut, Bupati Zaki memberi bantuan pupuk bersubsidi berupa Pupuk Urea 10.208 Kg, Pupuk NPK Phonska 11.755 Kg), Pupuk Organik 640 Kg," jelas Asep.

Selain dari Provinsi Dinas Pertanian Banten dan Kab. Tangerang, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang pun membantu memberikan bantuan berupa pupuk organik serta Kementerian Pertanian dan PT. TUM untuk vaksinasi LSD.
(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top