Print this page

Camat Cisoka Canangkan Bulan Penimbangan Dan Pemberian Vitamin Serentak

Tangerang, lensafkus.id -- Pada bulan Februari 2023 pemerintah mencanangkan bulan penimbangan berat badan dan pengukurun panjang atau tinggi badan serta pemberian vitamin A serentak kepada anak usia 0-59 bulan atau anak usia di bawah lima tahun ( balita) di pos pelayanan terpadu ( posyandu). Hal tersebut juga dilakukan di posyandu-posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Cisoka.

Ketua tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga ( TP PKK) Kecamatan Cisoka, Ny.Riswi Garsini, didampingi Camat Cisoka yang juga pembina TP PKK Kecamatan Cisoka, Encep Sahayat, Kepala puskesmas Kecamatan Cisoka, dr.Endah Dwi Putrianti, Ketua TP PKK Desa Selapajang, Ny. dan Kepala Desa yang juga pembina TP PKK Desa Selapajang, Nurfakih melaksanakan pencanangan bulan penimbangan dan pemberian vitamin A di posysndu mawar pada Rabu (08/02/2023).

Ketua TP PKK Kecamatan Cisoka mengatakan bahwa pemantauan pertumbuhan balita usia 0-59 bulan menjadi agenda rutin di posyandu-posyandu, dan di bulan Februari ini berbarengan dengan pemberian vitamin A.

"Pemantauan perkembangan balita dilakukan dengan penimbangan berat badan dan pengukuran panjang atau tinggi badan untuk mengukur tingkat pertumbuhan balita," ujar ketua TP PKK Kecamatan Cisoka.

IMG 20230208 WA0019 NvpT27zX21

Lebih lanjut Ny.Riswi mengatakan bahwa vitamin A tidak diproduksi oleh tubuh, sehingga harus dipenuhi melalui asupan gizi yang cukup. Pemberian vitamin A yang difasilitasi pemerintah sangat potensial dalam pemenuhan kebutuhan gizi karena sesuai dengan dosis yang dibutuhkan.

Masih menurut istri Camat Cisoka, kekurangan vitamin dapat berdampak kelainan pada mata dan dampak kesehatan lainnya.

Sementara itu, Camat Cisoka, Encep Sahayat mengajak kepada warga masyarakat Kecamatan Cisoka yang memiliki balita 0-59 bulan untuk datang ke posyandu-posyandu. Menurutnya, di posyandu masyarakat akan mendapat berbagai pelayanan dan manfaat, antara lain balitanya dilakukan penimbangan berat badan, diukur panjang atau tinggi badannya, diberikan vitamin A, imunisasi, mendapat makanan tambahan bergizi, ibu mendapat tablet tambah darah dan ibu-ibu juga mendapat penyuluhan dan pengetahuan tentang gizi untuk pertumbuhan balita.

"Kita sukseskan bulan penimbangan dan pengukuran serta pemberian vitamin A balita, Ayo datang ke posyandu !," ajak Camat Cisoka.
(Lingga)

Rate this item
(0 votes)