Baru bangun 3 bulan, Progres Pembangunan masjid Jami Sudirman Indah Tigaraksa sudah 21 Persen

Tangerang, lensafokus.id -- Panitia pembangunan masjid jami Sudirman Indah Tigaraksa gelar rapat evaluasi pelaksanaan pembangunan yang sudah berlangsung selama 3 bulan, bertempat di masjid Al- Muhajirin Blok C RT 05/06 Kelurahan Tigaraksa, Minggu malam (05/02/2023).

Hadir pada acara tersebut, Ketua RW 06 Perumahan Sudirman indah Kelurahan Tigaraksa Abdul Munir, Ketua RW 12 Desa Pasir Nangka Enjen Jailani, Ketua Panitia Sucipto Hadi, Pemborong H Murdani, para ketua RT dan seluruh panitia.

Abdul Munir selaku ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa mengapresiasi seluruh masyarakat dan panitia atas kinerja selama ini karena baru berjalan 3 Bulan tetapi sudah kelihatan progresnya.

Ia juga menghimbau untuk memaksimalkan proposal sehingga memperbanyak donator dengan harapan dana pembangunan Masjid semakin bertambah.

Enjen Jaelani selaku ketua RW 012 menghimbau setelah pembangunan Masjid selesai agar mengaktifkan segala kegiatan peribadahan sehingga Masjid tersebut hidup dan ramai dengan jama’ah.

Sucipto Hadi selaku ketua panitia pembangunan masjid jami sudirman indah menyampaikan sejak di bangun tiga bulan yang lalu sampai saat ini progres pembangunan masjid jami sudah mencapai 21 persen, mulai pemasangan paku bumi atau borfil sebanyak 26 titik, pemasangan cakar ayam 60 titik ukuran 100 x 100.

IMG 20230207 WA0113 cvYa1O3h0g

Selanjutnya pemasangan batu kali 26 x 25 meter, pemasangan selup tinggi 40 x 20 cm, pengurukan tanah, pemasangan tiang 60 titik, galih tanah pondasi Dan pemerataan lahan masjid.

"Kita target selesai pembangunan 3 tahun, dengan anggaran Rp. 4 miliar, dana yang sudah masuk hasil dari wakaf pemilik kampus Untara, galang dana warga Sudirman tiap bulan dan sumbangan yg berasal dari luar sudirman juga infak di Jalan depan lokasi pembangunan, "jelas ketua

Sementara itu, Bendahara pembangunan masjid jami sudirman indah M. Sirin menyampaikan laporan keuangan yaitu saldo saat ini Rp. 59.365.000 (lima puluh sembilan juta tiga ratus lima puluh enam ribu rupiah) dan uang yang sudah masuk ke pemborong Rp.620.000.000,- (enam ratus dua puluh juta rupiah).

Masyarakat Perumahan Sudirman Indah mengharapkan target pembangunan Masjid Jami’ Sudirman Indah bisa digunakan Sholat Idul Fitri dan akan diagendakan rapat kembali untuk penyusunan panitia khusus.

H. Murdani selaku pemborong menginformasikan bahwa kegiatan pembangunan berjalan dengan lancar dan saat ini progres pembangunan sudah sampai 21% (sudah sampai proses pengurukan lantai satu). Selanjutnya jika Masjid tersebut ingin digunakan Sholat Idul Fitri maka membutuhkan Dana dalam proses Pembangunan

Peserta rapat berkomitmen bahwa penarikan infak dan wakaf dari warga Perumahan Sudirman Indah yang sebelumnya sudah disepakati bersama dengan nominal Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) / KK akan selalu disosialisasikan secara maksimal baik dari tokoh masyarakat, masing- masing RT dan DKM sehingga proses pembangunan terus berjalan tanpa ada hambatan biaya.

(War)

Rate this item
(0 votes)
Go to top