Berbalut Bogor Street Festival, Perayaan Imlek, Cap Go Meh Diantusias Sekaligus Dikeluhkan Warga Pengguna Jalan

BOGOR, lensafokus.id -- Puncak perayaan Imlek, Cap Go Meh berjudul Bogor Street Festival yang dilaksanakan belum lama ini di Jl. Surya Kencana, Kota Bogor sukses digelar. Menampilkan berbagai pawai lintas Budaya, pertunjukan atraksi khas Negeri Cina seperti Barongsai dan beberapa seni budaya khas Indonesia lainnya.

Selain sukses menarik perhatian dan antusias warga Bogor dan sekitarnya. Acara tersebut juga dikeluhkan pengguna jalan, sebab kerumunan dan kemacetan yang ditimbulkan.

Terpantau kemacetan terjadi di sekitar Jl. Surya Kencana, Jl. Empang, Jl. Sukasari, Jl. Bondongan, Jl. Batutulis, seputaran Jl. Ir. H. Juanda hingga sepanjang Jl. Raya Pajajaran. Hal itu terjadi karena sepanjang Jl. Surya Kencana ditutup hingga Jl. Siliwangi, guna pelaksanaan puncak acara Imlek, Cap Go Meh berjudul Bogor Street Fest.

"Saya dari arah Jl. Warung Jambu mau lihat Barongsai, butuh 2 Jam, macet banget bercampur pejalan kaki, segitu saya pake motor. Begitu berhasil nyampe gerbang Surya Kencana, keburu cape, padat orang pada jalan kaki. Cukup puas lah acaranya sih meriah, tapi ga kuat macetnya," ungkap Asep (32) warga Bogor.

IMG 20230206 WA0096 fHR2BT880R

Disela kemacetan yang sedang terjadi, terlihat juga kendaraan bus kecil antar Kota yang mogok di tengah Jl. Otista menambah kemacetan di area tersebut. Para pemotor beramai-ramai membunyikan klakson, protes kemacetan dan berharap pengendara lain di depannya tidak berhenti dan terus melaju agar dapat keluar dari kemacetan.

Selain panitia penyelenggara, Petugas Gabungan dibantu Ormas dan berbagai elemen masyarakat turut mengawal. Membantu menertibkan pengendara kendaraan dan pejalan kaki yang berdesakan ingin menyaksikan acara tersebut.
(BDN)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top