Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

Lebak, lensafokus.id -- Sosialisasi ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar, sekaligus sebagai upaya dalam mewujudkan Kabupaten Lebak Bebas Narkoba. Hal ini disampaikan Ade Sumardi Wakil Bupati Kabupaten Lebak sekaligus Ketua Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika (P4GN Kabupaten Lebak) , saat membuka sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar SMP dan SMA di gedung PGRI jalan Siliwangi Jumat(03/02/2023).

“Sehingga tepat lah kiranya apabila pada sosialisasi ini, telah hadir narasumber yang kompeten dalam bidang tersebut”, kata ade.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Lebak, pihaknya mengucapkan terima kasih, dan penghargaan yang tinggi kepada para narasumber yaitu Kepala BNN Propinsi Banten,BNK Kabupaten Lebak, dan Kapolres Lebak, yang telah meluangkan waktu  untuk hadir pada kesempatan ini di hadiri Kepala Kesbangpol Kabupaten Lebak, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak.

"Semoga dengan kehadiran beliau dapat menambah pengetahuan dan motivasi kita semua dalam memerangi narkoba sebagai bentuk rasa cinta terhadap generasi bangsa”, ujar Ade.

IMG 20230203 WA0043 5ZqGPqes1A

Dikatakan, saat ini penyalahgunaan narkoba di Indonesia angkanya cukup tinggi, hal itu disebabkan berbagai faktor, antara lain, tingginya jumlah orang yang menggunakan narkoba, baik yang berasal dari masyarakat usia produktif maupun usia remaja yang merupakan pelajar.

"Melihat kondisi tersebut, sebagai orang tua tentunya saya merasa prihatin, karena hal itu dapat menyebabkan generasi muda kita semakin tidak berkualitas”, ungkapnya.

Padahal tambah Ade, masa depan bangsa ini tergantung pada kualitas para pemuda, termasuk pelajar tersebut.

“Dengan generasi muda yang berkualitas, maka pembangunan akan berjalan lancar, kesejahteraan rakyat akan meningkat dan negara kita pun akan semakin kuat”, kata Ade.
(cecep)

Rate this item
(0 votes)
Go to top