Kecamatan Cisoka Gelar Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan

Tangerang, lensafokus.id -- Camat Cisoka bersama pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tangerang mengadakan acara sosialisasi di GSG Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang , Kamis (26/01/2023).

Acara sosialisasi dihadiri Camat Cisoka Encep Sahayat,Wakil Ketua FPK Kabupaten Tangerang, K.H. Yayan Mulyana, Ketua MUI Kh.Juhri, Kanit Intelkam Polsek Cisoka, kanit bimas, Danramil Cisoka yang di wakili anggota, perwakilan dari KUA, perwakilan suku bangsa/etnis dan pemeluk agama yang ada di Kecamatan Cisoka, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan unsur lainnya. Momen sosialisasi ini juga sekaligus dibentuk FPK di Kecamatan Cisoka.

IMG 20230126 WA0009 DU4GGPTB0S

Camat Cisoka, Encep Sahayat menjelaskan bahwa penyelenggaraan pembauran kebangsaan merupakan proses pelaksanaan kegiatan intergrasi anggota masyarakat dari berbagai rasa ras, suku, etnis, melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan, dan perekonomian untuk mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, dan etnis masing-masing dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Forum Pembauran Kebangsaan adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang di arahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan. Sosialisasi ini merupakan upaya untuk memasyarakatkan program kebangsaan agar dapat dipahami dan dihayati oleh masyarakat secara luas," papar Encep.

(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top