Antisipasi Banjir Naik, Serma Agus Rizal Bersama Warga Laksanakan Siaga Bencana

Pandeglang, lensafokus.id -- Babinsa Koramil 0111/Pagelaran Serma Agus Rizal bersama warga melaksanakan siaga bencana alam banjir yang diakibatkan meluapnya sungai cilemer yang melintasi wilayah Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia, Kamis (26/01/2023).

Akibat Curah hujan yang tinggi diwilayah Kabupaten Pandeglang, sungai Cilemer yang bermuara ke pantai selat Sunda tidak bisa menampung air ditambah dengan pasang air laut menyebabkan air meluap ke pemukiman warga diwilayah Koramil 0111/Pagelaran.

Serma Agus Rizal menyampaikan kondisi saat ini ketinggian air di pemukiman warga berkisar antara 30 sampai 60 cm, sebagian ruas jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

"Sebagian warga yang rumahnya terendam banjir sementara mengungsi kesanak saudara dan kerumah tetangga yang tidak kebanjiran. kami bersama warga melaksanakan patroli secara bergantian kerumah warga yang ditinggalkan mengungsi serta mengantisipasi air terus naik kami sarankan kepada warga untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, "ucap Serma Agus Rizal.

Komandan Koramil 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata. Menurutnya diwilayah Koramil 0111/Pagelaran yang terdiri dari 2 (dua) Kecamatan diantaranya Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia hampir setiap tahun di musim hujan selalu dilanda bencana alam banjir. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah guna mengatasi banjir diantaranya penanggulan bantaran dan sodetan sungai Cilemer serta normalisasi sungai.

“Untuk saat ini para Babinsa bersama pemerintah desa dan relawan melukan Assessment pendataan yang diakibatkan bencana alam banjir, “kata Danramil.

Ia menekankan kepada anggota agar bekerja dengan tulus dan ikhlas membantu warga yang membutuhkan sesuai dengan penekanan Kasad, kita harus hadir di saat warga sedang kesulitan.
(Agie)

Rate this item
(0 votes)
Go to top