Print this page

Bersama Anggota, Danramil 0112/Jiput Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Pandeglang, lensafokus.id -- Komandan Koramil (Danramil) 0112/Jiput Lettu Inf. Mualip bersama anggota Koramil melaksanakan kegiatan renovasi jembatan darurat yang menghubungkan antara Desa Sukaraja dan Desa Sukamanah kecamatan Kecamatan Pulosari, Pandeglang Banten, Sabtu (14/01/2023).

Jembatan tersebut amblas karena intensitas hujan yang tinggi serta aliran sungai yang cukup besar sehingga mengikis tanah dipinggiran pondasi jembatan akibatnya jembatan tersebut amblas tidak bisa dilalui kendaraan.

Menurut keterangan warga setempat, jembatan tersebut amblas pada hari Jum'at kemarin tanggal 13 Januari 2023 pukul 17.20 Wib. Alhamdulillah dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

IMG 20230114 WA0028 gtYKGBD886

Hal tersebut disampaikan Danramil 0112/Jiput Lettu Inf. Mualip kepada awak media saat melaksanakan karya bakti pembuatan jembatan darurat, Sabtu (14/01/2023).

Lanjut dikatakannya bahwa lokasi Jembatan Amblas berada di Kampung Cibalawiku RT.001/005 Desa Sukaraja Kecamatan Pulosari.

"Nantinya kapasitas Jembatan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat, namun ada batasan, untuk kendaraan yg bermuatan berat supaya melewati jalan Desa Sikulan lanjut menuju arah Jiput, "ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat saat meninjau dilokasi menyampaikan "Pembuatan Jembatan sementara ini menggunakan anggaran Darurat. Karena ini awal tahun belum ada anggarannya.
(Agie R)

Rate this item
(0 votes)