Brigjen TNI Tatang Subarna Di Banten Bisa Panen Bawang Merah

Serang, lensafokus.id -- Danrem Brigjen TNI Tatang Subarna melakukan Panen Bawang Merah Bersama, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar di Desa Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Rabu (11/1/2023).

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna bahkan secara langsung terjun ke sawah untuk panen bawang merah, meski cuaca saat itu tengah terik. Brigjen TNI Tatang Subarna yang lebih akrab di panggil Abah sangat antusias melihat hasil panen bawang merah petani setempat.

“Saya sangat apresiasi dan seneng ini nonton panen bawang merahnya besar-besar, tidak kalah dengan yang sudah biasa menanam di daerah lain” Ujarnya dihadapan Pj Gubernur Banten.

Brigjen TNI Tatang Subarna berharap komoditas ini bisa menjadi unggulan ke depannya apalagi potensinya cukup besar.

"Ini merupakan potensi yang besar jika terus dikembangkan, apalagi hasil panennya sangat memuaskan tinggal yang harus diperhatikan adalah ketersediaan benih " tutupnya.

IMG 20230112 WA0035 ITZn4dV99g

Oleh sebab itu Brigjen TNI Tatang Subarna, apa yang dilihat hari ini ternyata bawang merah juga bisa ditanam dan tumbuh subur di Banten dan bisa memberikan hasil yang baik.

"Kita berpikir bahwa bawang merah hanya bisa subur di Pulau Jawa terutama dari Brebes, ternyata di banten pun tumbuh subur Artinya bila ini ditekuni dengan baik hasilnya pun akan baik, " tutup Danrem

Para petani merasa bangga karena bawang merahnya di panen secara langsung oleh Danrem 064/MY dan Pj Gubernur Banten.
(Agie Ratmatullah)

Rate this item
(0 votes)
Go to top