Pelebaran Jalan Sempu - Dukuh Kawung Warga Apresiasi Kinerja Kontraktor

Kota Serang, lensafokus.id -- Pekerjaan pelebaran ruas jalan Sempu – Dukuh Kawung kota Serang mendapat apresiasi dan respons positif dari beberapa warga sekitar. Proyek senilai Rp 18.832.204.000,- yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) ditangani oleh PT.Rafa Karya Indonesia yang serta diawasi langsung oleh pengawas khusus dari Balai Jalan Provinsi.

Kepada beberapa wartawan media Online, Senin (15/1/2023), salah satu warga masyarakat Hamdan warga yang tidak jauh dari pembangunan pelebaran jalan tersebut mengaku puas dengan hasil pekerjaan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

“Kalo musim hujan sering banjir, mulai dari Kopi Oy sampai Citra Gading dan membuat macet, sekarang Alhamdulillah semenjak ada pembangunan pelebaran masalah banjir sudah teratasi tentu saya sangat senang tapi macet masih, bukan di karenakan banjir tapi di karenakan masih banyak pembangunan yang belum selesai, saya dan warga sangat berterima kasih banyak karena sudah membantu kelancaran aktifitas yang semula musim hujan khawatir karena banjir tersebut," ungkap Hamdan.

Menurut Hamdan, hasil ini membuktikan bahwa kontraktor yang dipercayakan mengerjakan ruas jalan Langgur-Ibra memiliki pekerja-pekerja yang handal dan berkualitas sehingga hasil yang diperoleh pun sangat bermanfaat.

“Ini juga membuktikan bahwa hasilnya sesuai dengan nilai anggaran yang diperuntukkan bagi pekerjaan jalan tersebut. Karena selama ini yang sering kita dengar banyak persoalan yang terjadi terkait macetnya berbagai proyek sementara anggarannya telah cair begitu pula bangunannya juga tak selesai alias terbengkalai,”
bebernya.

Apalagi proyek dengan anggaran sebesar 18 milyar rupiah lebih ini terbilang sangat besar sehingga selalu menjadi sorotan publik.

“Ini juga membuktikan bahwa pihak perusahaan atau kontraktor yang memenangkan tender memenuhi syarat serta prosedur untuk dipercayakan mengerjakan proyek yang nilai anggaran cukup besar ini. Belum lagi dalam proyek sebelum-sebelumnya, soal kualitas pekerjaan sangat baik dan tidak ada kendala,” sambung Hamdan.

Olehnya itu, atas prestasi tersebut, Hamdan mewakili warga sekitar menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan perusahaan beserta seluruh staf dan karyawan/i.

“Saya berharap ini bisa menjadi contoh buat yang lain agar ke depan nanti bisa lebih bagus dan bahkan lebih bermutu lagi dari yang kita lalui sekarang ini,” pangkasnya.
(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top