Bupati Lebak Lantik Pejabat Eselon II.b dan Eselon III

IMG 20230110 WA0019

Lebak, lensafokus.id -- Momentum Pelantikan dan rotasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi yang harus dilakukan sebagai upaya untuk pembinaan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS), oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Lebak senantiasa melakukan koreksi dan evaluasi bila terjadi kekosongan jabatan untuk segera mengisi dengan aparatur terbaik yang dimiliki agar tidak berdampak serius pada terhambatnya kinerja Pemerintah dan Pelayanan Masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya pada Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) dan Pejabat Administrator (Eselon III) di Lingkungan Pemkab Lebak. Bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak, Senin (9/1/2023).

Iti mengatakan Jabatan Pimpinan Tinggi merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi yang progresif, responsif dan partisipatif melalui tugas pelayanan publik, tugas pemerintahan serta rugas pembangunan yang diemban, maka hendaknya jabatan ini mampu menguatkan komitmen dalam menciptakan terobosan-terobosan yang dapat mendorong kinerja organisasi, dalam tata kelola pemerintahan, tugas-tugas pembangunan, serta pemberian pelayanan publik yang prima.

“ Kepada pejabat yang baru saja dilantik dan seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak, lakukan tugas-tugas di tahun 2023 ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab, berikan kontribusi berupa inovasi-inovasi baru yang akan membuat perubahan-perubahan baik dilingkungan kerja anda” Ujar Iti.

Iti menambahkan, hendaknya momentum ini menjadi suntikan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik, serta dalam melaksanakan amanah sebagai pemimpin dan pegawai Pemerintah yang dapat dipercaya.

Diketahui sebanyak 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) dan 11 Pejabat Administrator Eselon III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak dilantik langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, acara juga dihadiri oleh Mulyadi Jayabaya Selaku Wakil Ketua Umum Bidan Pengembangan Ekonomi Daerah Kadin Pusat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Lebak
Sementara itu, Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebak Fakhry Fitriana mengatakan, pelantikan jabatan Kepala Disdukcapil Lebak masih menunggu rekomendasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Iya terkait dengan jabatan Kepala Disdukcapil masih menunggu rekomendasi dari Kemendagri. Itu nanti jadi dasar untuk pelantikannya,” terang Fakhry.

Berikut 6 pejabat pimpinan tinggi pratama Pemkab Lebak yang dilantik:

Eka Prasetiawan, jabatan lama Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda dilantik menjabat Kepala BKPSDM.

Yadi Basari Gunawan, jabatan lama Camat Rangkasbitung dilantik menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

dr. Budhi Mulyanto, jabatan lama Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan dilantik sebagai Direktur RSUD dr. Adjidarmo.

Iwan Sutikno, jabatan lama Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Lingga Segara, jabatan lama Camat Malingping dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan.

Winda Triana, jabatan lama Sekretaris Dinas Perikanan dilantik menempati jabatan Kepala Dinas Perikanan.
(cecep/agi)

Rate this item
(0 votes)
Go to top