Wabup H. Mad Romli Hadiri Festival Cikande

Serang, lensafokus.id -- Wabup H. Mad Romli menghadiri Festival Cikande yang mengambil tema Seni dan UMKM Banten Bangkit. Acara tersebut digelar di Himpunan Rakyat Rajin Usaha (HIRAU) Galeri Parigi Kec. Cikande Kab. Serang, Rabu (21/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wabup H. Mad Romli mengapresiasi Festival Cikande 2022 yang bertema Seni dan UMKM Banten Bangkit. Wabup berharap kegiatan serupa juga dapat diselenggarakan di Kabupaten Tangerang dengan menampilkan produk-produk unggulan lokal dan gelar seni budaya yang ada di Kab. Tangerang.

"Saya berharap kegiatan festival seperti ini dapat dilakukan juga di Kabupaten Tangerang dan menjadi agenda tahunan untuk ajang promosi produk-produk lokal unggulan sekaligus melestarikan seni budaya yang ada di Kabupaten Tangerang.

IMG 20221221 WA0038 LMu0fiTq1a

Wabup menambahkan penyenggaraan festival yang diikuti oleh pelaku UMKM dan penggiat seni budaya perlu secara rutin dilakukan. Menurut dia, acara pameran, festival UMKM dan gelar seni budaya dapat memperkuat para pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif lainnya dalam membentuk pasar sehingga diharapkan dapat meningkatkan tingkat perekonomian.

" Saya yakin dengan dukungan dan sinergitas seluruh pihak, pemerintah daerah, unsur forkopinda dan OPD, kita bisa melakukannya di Kabupaten Tangerang sehingga para pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Tangerang bisa terus berjalan dan semakin kuat dalam mendukung ekonomi daerah," tuturnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang secara langsung membuka acara mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya Festival Cikande 2022.

"Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sekali kegiatan ini sebagai upaya mendukung pembangunan di Propinsi Banten. Karena sekecil apapun yang kita perbuat untuk membangun Banten ini pasti akan membuat Banten makin maju," kata Al Muktabar.

Festival Cikande 2022 yang dibuka dengan pemukulan beduk secara bersama-sama dihadiri juga oleh Kejati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H, M.H, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Danren 064 Maulana Yusuf Bridjen Tatang Subarna dan komedian Narji Cagur.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top