Buka MTQ Ke-5 Bojong Renged, Sekda : Syiar Islam Harus Terus Dikumandangkan Sampai Ke Pelosok Desa

Tangerang, lensafokus.id -- Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka Musabakoh Tilawatil Qur'an ke-5 Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga. Minggu, (20/11/2022).

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan MTQ tingkat desa bukan sekedar mencari juara namun juga salah satu upaya syiar Islam. Menurut Sekda, upaya-upaya dalam rangka syiar Islam seperti MTQ harus terus dikumandangkan agar baca tulis Al-Qur'an menjadi budaya yang terus dilestarikan oleh masyarakat.

"Syiar Islam harus terus berkumandang hingga desa-desa, yang nantinya lahir Qori Qoriah di tingkat desa menjadi penghafal Alquran," kata Sekda.

Sekda juga menambahkan penyelenggaraan MTQ tingkat Desa Bojong Renged menunjukan bahwa pembibitan dan pembinaan Qori-Qoriah dari level kabupaten sampai dengan desa sudah berjalan dengan baik dan berkesinambungan.

"MTQ tingkat desa Bojong Renged menunjukan masyarakat yang religius dan pembibitan serta pembinaan Qori Qoriah di tingkat desa berjalan dengan baik," ujar Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ Kab. Tangerang.

IMG 20221120 WA0155 compress46

Sementara itu, Kepala desa Bojong Renged, Suhendra sangat bangga dan bersyukur karena banyak kegiatan di Desa Bojong Renged terus didatangi oleh para pimpinan dan pejabat di Kabupaten Tangerang, mulai dari pencanangan Kampung Tematik hingga MTQ ke-5.

"Antusias masyarakat sangat tinggi dalam menyambut kegiatan di desa. Artinya dari kita, untuk kita, seperti MTQ saat ini bukan hanya mengedepankan juara tetapi juga pembinaan yang terus berjalan," jelas Kades Bojong Renged.

Ketua Panitia MTQ Desa Bojong Renged ke-5, Yaman Yuda Suara menambahkan pendidikan Islam harus berjalan di masyarakat Bojong Renged. Menurut dia, hal itu dapat disaksikan melalui penyelenggaraan MTQ yang berjalan baik.

"Pendidikan Al-Qur'an terus berjalan di Desa Bojong Renged. Melahirkan generasi yang dapat membaca dan menerapkan nilai-nilai Alquran di masyarakat," tuturnya.

MTQ ke-5 Desa Bojong Renged Kec. Telukanaga tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat, tokoh agama, LPTQ desa, Ketua MUI Kecamatan, Kepala Desa Bojong Renged, Camat Teluknaga beserta Unsur Forkopimcam Kec. Teluknaga.

(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top