Print this page

Bupati Lebak Buka Rakerda dan Muscab KWRI Se-Provinsi Banten

Lebak, lensafokus.id -- Bupati Kabupaten Lebak Hj.Iti Oktaviani, S.E., M.M. Menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Banten di Hotel Kharisma Kabupaten Lebak-Banten pada Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan Rakerda ini turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP KWRI Ozzy S.Sudiro yang di wakili Sekjen Arfan Amir, Ketua DPD KWRI Banten H.Edi Murfik, Gubernur Banten yang di wakili Kepala Sub Komunikasi Pimpinan Kusma Supriatna, S.Sos,M.Ikom, Asda I Bidang Pemerintahan Pemkab Lebak Al Kadri, Danrem 064/MY yang di wakili Kapenrem Mayor Inf.Ade Hermansyah, Pimpinan Perusahaan Media Online dan Koran Lensafokus Sudirman Indra.

Kegiatan Rakerda ini mengambil tema melalui Rakerda kita tingkatkan kapasitas dan profesionalisme wartawan, dan dibuka oleh Hj.Iti Oktaviani Jayabaya bupati kabupaten lebak.

Di awali sambutannya oleh ketua KWRI DPD Provinsi Banten Edi Murfik menyampaikan, “KWRI lahir 22 Mei 1998 dikala itulah KWRI menyuarakan aspirasi nya melalui medianya Masing-masing,” kata Edi Murfik.

IMG 20221119 WA0045 compress60

Selanjutnya Edi mengatakan jika wartawan tidak bijak dalam memberikan informasi dan penulisan dengan tidak sesuai fakta, serta fakta-fakta tidak lagi menjadi sumber kebenaran, “Kita harus menulis seusai dengan fakta-fakta dengan bijak dan cerdas, jika tidak, maka akan timbul tidak lagi memberikan pengaruh besar dalam membentuk opini publik, justru malah keyakinan pribadi dan keterkaitan emosional yang mendapatkan dukungan terbanyak dari masyarakat,”Tutup Edi.

Bupati Iti Oktaviani Jayabaya, menyampaikan beberapa waktu lalu kebebasan pers terhambat dan ada hal yang masih mengganjal dalam benak pemerintah "Pada hari ini pemerintah bersama-sama menyatukan pandangan bagaimana melihat persepsi secara general dan tidak hanya parsial dan selalu terbuka terkait kebebasan pers kedaulatan rakyat dan demokrasi serta pemerintah nya menerima masukan-masukan dari insan pers agar langkah-langkah besar yang dilakukan pemerintah bersinergi dan menyatukan keberagaman dan berkolaborasi untuk menata dan membawa perubahan serta memberikan kontribusi besar bagi kemajuan wilayahnya juga negara republik Indonesia," jelas Iti Jayabaya.

Disampaikan bupati bahwa pemerintahnya tidak mengesampingkan aspirasi Teman-teman pers dan pihak nya memohon maaf jika terbatas dan pemerintah menerima aspirasi yang di sampaikan teman pers lalu melaksanakan nya demi terciptanya sinergi, dalam penyampaiannya bupati berterima kasih kepada teman-teman pers yang tergabung di keluarga besar KWRI atas segala dukungan khususnya di kabupaten Lebak.

Bupati Lebak Hj.Iti Oktaviani berharap, "Teman-teman pers bisa jadi endorse kita untuk mempromosikan kabupaten Lebak tetap dapat menjadi salah satu mitra strategis pemerintah, dalam bidang pariwisata yang dapat membangun perekonomian khususnya masyarakat Lebak."tutup Iti Jayabaya dan langsung membuka Rapat Kerja Daerah DPD KWRI Provinsi Banten tersebut.

(Lingga)

Rate this item
(0 votes)