Bupati Zaki Resmikan Kampung Tematik Waru Brilian Bojong Renged

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Kampung Tematik Waru Brilian Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.

Kampung tematik Waru Brilian Bojong Renged merupakan hasil binaan dari Kepala Desa Bojong Renged yang berhasil menggandeng pihak swasta.

Dalam sambutannya, Bupati Zaki memberikan semangat dan apresiasi kepada Kepala Desa Bojong Renged yang sudah melakukan berbagai macam terobosan dan inovasi dalam membangun desanya. Dia berharap dengan adanya kampung tematik tersebut, kebersihan, keasrian serta kelestarian lingkungan bisa terjaga dengan baik sehingga Desa Kampung Tematik Waru Brilian menjadi daya tarik wisata yang bisa dikunjungi banyak orang.

"Saya mengingatkan kepada masyarakat, jaga lingkungan dan kebersihan desa kita agar kampung tematik ini nantinya bisa menjadi salah satu tempat berkumpul dan berwisata masyarakat Teluk Naga bahkan luar Teluknaga," ungkap Bupati Zaki, Jumat (18/11/2022).

IMG 20221119 WA0007 compress47

Bupati menambahkan masih banyak tanah kosong yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Dia berharap Dinas Pertanian bisa hadir membantu untuk menjadikan lahan kosong tersebut sebagai tempat pusat hortikultura di Bojong Renged. Dia juga berharap nantinya ada kebun melon, kebun semangka, timun suri, kacang panjang dan segala macam tanaman-tanaman holtikultura yang bernilai ekonomis tinggi.

"Jadi panen ga usah kemana-mana, tinggal masukin ke kulkas bikin jus untuk jualan di sini. Digagangin di sini, ditampilkan di sini sehingga masyarakat yang kunjungan bisa ikut beli. Masuk ke kebun, foto-foto satu orang dua ribu perak. Nantinya uang pemasukan bisa dipergunakan untum menjaga kebersihan dan keberlangsungan dari sarana prasarana yang sudah terbangun ini," ungkapnya.

Bupati berjanji akan membantu mencarikan terobosan bagaimana cara mengembangkan kampung tematik Waru Brilian tersebut sehingga bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang tidak hanya bisa dikunjungi masyarakat Teluknaga dan sekitarnya bahkan wisatawan dari luar Tangerang.

"Kita akan kolaborasikan agar keberadaan Kampung tematik ini bisa berjalan dan berkembang kemudian menjadi lestari. Jadi banyak sekali yang kita harapkan dari terobosan-terobosan ini termasuk juga menggerakkan perekonomian masyarakat melalui UMKM," jelasnya.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top