Camat Solear Pimpin Apel Kesiap Siagaan Bencana

Tangerang, lensafokus.id -- Camat Solear Saedaman, SH, M.Si. Pimpin Apel Kesiap siagaan Bencana di wilayah Kecamatan Solear, Cisoka, Jayanti Tahun 2022 yang digelar di Halaman Kecamatan Solear, Jum'at (18/11/2022) pagi.

Menindak lanjuti intruksi Bupati Kabupaten Tangerang H.Ahmed Zaki Iskandar, yang di sampaikan langsung oleh Wakil Bupati H.Mad Romli dalam acara Kesiap siagaan yang di gelar di lapangan Maulana Yudha Negara Puspemkab Tangerang lalu.

Camat Solear menyampaikan tujuan Apel Kesiap siagaan Bencana yang digelar untuk membangkitkan kebersamaan dan kesiap siagaan seluruh elemen dalam penanggulangan bencana yang sewaktu-waktu datang tanpa terprediksi.

“Apel kesiap siaga an ini melibatkan 3 Pilar dan 3 kecamatan yaitu Solear, Cisoka, Jayanti, TNI dan Polri dan OKP, bertujuan untuk membangkitkan kebersamaan kita, juga kesiapsiagaan kita seluruh elemen. Penanggulangan bencana harus dilakukan bersama-sama dan terpadu melalui koordinasi yang baik,” kata Saedaman.

IMG 20221118 WA0006 compress47

Camat Solear juga turut meninjau langsung perlengkapan dan peralatan penanggulangan bencana yang telah disiapkan oleh seluruh elemen. Saat meninjau peralatan penanggulangan bencana, camat Solear turut didampingi oleh camat Cisoka Encep Sahayat dan Camat Jayanti Yandri.

Turut mendampingi pula Kapolsek Cisoka Eddy Sumantri, Danramil Cisoka Jeffriansen Sipayung.

Dalam kesempatan tersebut camat Solear berharap dengan apel kesiap siagaan bencana ini bukan seremonial belaka tetapi memotivasi kepada seluruh elemen masyarakat,

“Kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu siap siaga bilamana terjadi bencana dan kegiatan ini menurut kami sangat penting mengingat penanggulangan bencana harus dilaksanakan bersama-sama dan terpadu melalui koordinasi yang baik sehingga dapat ditangani secara efektif dan responsif,” tutup Saedaman.

Kegiatan yang dikoordinir 3 Kecamatan ini turut diikuti oleh BPBD Kabupaten Tangerang, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

(Lingga)

Rate this item
(0 votes)
Go to top