Wabup H. Mad Romli Sampaikan Pendapat Bupati Tangerang Terhadap 3 Raperda Inisiatif DPRD

Tangerang, lensafokus.id -- Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli menyampaikan pendapat Bupati Tangerang terhadap 3 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang pada Rapat Paripurna DPRD yang digelar Gedung Eks DPRD Kab. Tangerang, Jl. Kisamaun Kota Tangerang, Rabu (09/11/2022).

Dalam sambutannya H. Mad Romli mengatakan sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah, DPRD diharapkan mampu membawa nilai-nilai demokratis dan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah. Untuk itu, koordinasi dan sinergitas antara DPRD dengan Pemerintah Daerah harus terus diperkokoh sehingga pola keseimbangan dalam pengelolaan pemerintahan daerah dapat terus berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Kami menyampaikan terima kasih dan menyambut baik Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang tentang Raperda Penyelenggaraan Kepariwisataan, Pengarusutamaan Gender dan Raperda tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat di luar kawasan berbatasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta," jelas H. Mad Romli.

Wabup menambahkan Kabupaten Tangerang memiliki banyak destinasi wisata potensial untuk dikembangan yang pada akhirnya bisa menjadi strategi dan investasi nyata dalam upaya mendongkrak nilai ekonomi, sosial dan budaya masyarakat. Menurut dia, pembangunan dan pengembangan destinasi wisata tersebut perlu didukung dengan landasan yang kuat sehingga mempunyai kepastian hukum yang jelas.

"Oleh karena itu, dengan adanya raperda inisiatif ini seyogyanya bisa memberikan kepastian hukum kepada pemerintah daerah untuk melakukan proses penyelenggaraan sektor kepariwisataan yang berdaya guna, aman dan nyaman serta berkelanjutan bagi masyarakat kita," jelasnya.

IMG 20221109 WA0089 compress31

Wabup melanjutkan bahwa semua lapisan masyarakat, baik laki-laki maupun perempuan harus terlibat dalam proses pembangunan dengan harapan proses penyelenggaraan pembangunan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat untuk semua masyarakat. Untuk itu, dengan diusulkannya rancangan peraturan daerah inisiatif Pengarusutamaan Gender, diharapkan bisa menjadi satu strategi nyata dalam meningkatkan kedudukan, peran dan kualitas perempuan khususnya serta upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dan diusulkannya Rancangan Raperda tentang Pengendalian Aktivitas Masyarakat di luar kawasan berbatasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta merupakan wujud kongkrit Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang untuk mengambil langkah-langkah mewujudkan keselamatan penerbangan dan keselamatan jiwa manusia dalam penerbangan, dan hal ini sejalan dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 553/2444/SJ tentang Pengelolaan Kawasan di Sekitar Bandar Udara dalam rangka Menjamin Keselamatan Penerbangan.

Wabup berharap dengan dibentuknya tiga Perda inisiatif tersebut dapat membantu upaya-upaya peningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja dalam rangka proses penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

"Semoga dengan adanya Raperda inisiatif DPRD Kabupaten Tangerang ini bisa menjadi solusi untuk kita semua dalam berupaya untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata bagi kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang," tandasnya.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top