Pimpin Apel di Kecamatan Legok, Bupati Zaki Ajak Semua Jaga Kondusifitas Dan Waspada Bencana

Tangerang,lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak seluruh peserta apel untuk menjaga kondusifitas dan ingatkan para guru serta kepala sekolah untuk lebih ketat memonitor para anak didiknya dari tindakan-tindakan yang tidak semestinya dilakukan oleh para pelajar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zaki saat menjadi pembina apel Senin Pagi di Kecamatan Legok yang juga dihadiri oleh PGRI, perwakilan para kepala sekolah, KNPI dan Ormas kepemudaan lainnya yang ada di Kecamatan Legok, Senin (07/11/2022).

"Saya ucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, PGRI yang ikut apel dan juga KNPI dan ormas Pemuda lainnya. Mari sama-sama kita jaga kondusifitas di Kecamatan Legok dan sekitarnya dengan terus membina siswa-siswi SMK/SMA termasuk ormas dan pemuda, jangan sampai melakukan kegiatan-kegiatan yang merugikan sendiri maupun masyarakat," pintanya.

IMG 20221107 WA0064 compress58

Bupati Zaki juga mengatakan sekarang ini titik-titik kerawanan sosial masyarakat sangat rentan sekali, terutama hal-hal merugikan yang dilakukan para pelajar siswa-siswi SMA/SMK dan SMP serta para pemuda. Untuk itu, dia berharap semua pihak agar dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang merugikan banyak pihak seperti tawuran serta tindakan lainnya yang meresahkan dan merugikan masyarakat.

"Masih banyak pelajar yang tawuran dan juga kegiatan-kegiatan yang negatif yang dilakukan oleh para pemuda maupun siswa-siswi SMK/SMA dan SMP. Ini perlu kita tindaklanjuti secara cepat dan dicegah sedini mungkin. Lakukan pembinaan kepada para siswa siswi dan para pemuda tersebut dan juga ormas-ormas yang ada di Kecamatan Legok," katanya.

Bupati melanjutkan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa bulan November ini curah hujan cukup tinggi, baik intensitas maupun volumenya yang bisa menimbulkan bencana. Menurutnya, hal tersebut perlu diwaspadai dan dipersiapkan segala penanganannya serta harus selalu optimis sehingga pelayanan penanganan korban dapat dilakukan secara cepat, tepat dan terorganisir dengan baik.

"Bapak Ibu sekalian terutama para Camat dan seluruh perangkat beserta kepala desa dan Lurah untuk memantau kondisi daerahnya masing-masing, terutama daerah rawan banjir. Saya yakin kita siap, dibantu BPBD, TNI, Polri, kita lakukan upaya-upaya pencegahan dini dalam rangka meminimalisir potensi banjir yang ada di daerah Legok," terangnya.

Pada kesempatan apel tersebut, Bupati Zaki juga menandatangani prasasti peresmian penggunaan Gedung Puskesmas Legok dan SDN Babat II.

(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top