Bupati Zaki Lakukan Ground Breaking Flyover Cisauk

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan ground breaking pembangunan flyover Kecamatan Cisauk, Sabtu (29/10/2022).

Pada acara tersebut Bupati Zaki mengatakan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan flyover Cisauk merupakan bagian dari RPJMD Kab. Tangerang dan diharapkan di awal September 2023 nanti sudah selesai proses pembangunannya sehingga secara fungsional bisa dilakukan uji coba dan peresmiannya nanti.

"Saya berharap masyarakat Cisauk, Pagedangan dan sekitarnya bisa ikut mendukung percepatan dari program pembangunan flyover Cisauk ini. Kami juga mohon maaf karena mungkin nanti akan ada kemacetan-kemacetan pada saat pelaksanaan pembangunan jembatan ataupun fly over ini," jelas Bupati Zaki.

Bupati juga mengajak masyarakat bisa menjaga dan merawat setelah flyover Cisauk selesai dibangun karena flyover tersebut sangat penting sekali bagi jalur transportasi masyarakat sekitar dan merupakan komitmen pemerintah daerah di RPJMD 2019-2023.

"Insya Allah program-program pembangunan jalan dan lainnya yang saat ini sedang dan sudah mulai pelaksanaan pekerjaan fisik awalnya. Ruas-ruas jalan yang memang dikeluhkan oleh masyarakat selama 2 tahun dan harus kita tunda pembangunannya, saat ini sedang kita laksanakan secara bertahap dan insya Allah di tahun 2023 semua akan selesai pada waktunya," katanya.

IMG 20221029 WA0108 compress48

Sementara itu Iwan Firmansyah selaku Kepala Dinas Binamarga SDA Kabupaten Tangerang mengatakan apa yang akan dilakukan oleh Dinas Bina Marga akan melakukan perbaikan titik-titik jalan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dan pembangunan fly over, salah satunya adalah Cisauk yaitu flyover.

"Pembangunan simpang tidak sebidang flyover Cisauk dengan panjang total 1.090 meter, panjang jembatan 525 meter, lebar lajur 11 meter, dengan masa pelaksanaan 395 hari kerja. Nilai kontraknya Rp. 96,8 milyar dengan kontraktor PT. Pandji Bangun Persada," ungkap Iwan.

Iwan berharap masyarakat harus bersabar akan dampak dari pembangunan yang pasti akan menimbulkan kemacetan dikarenakan adanya proses pembangunan kontruksi jalan beton.

Sementara itu, salah satu tokoh Cisauk H. Mad Soleh yang mewakili masyarakat Cisauk mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang yang telah mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat Cisauk untuk memiliki popper agar masyarakat tidak terkena dampak kemacetan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Zaki, mudah-mudahan flyover ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat tidak akan terkena macet lagi akibat perlintasan kereta di Cisauk," Ucapnya.

(red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top