Bupati Zaki Harap Kelengkapan Proses Adminduk Bisa Didistribusikan Ke Kecamatan-Kecamatan

Tangerang, lensafokus.id -- Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar berharap kelengkapan dalam mendukung proses administrasi kependudukan (Adminduk) seperti pembuatan KK, KTP dan lain sebagainya bisa segera didistribusikan ke kecamatan-kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Zaki saat memberikan amanat apel Senin pagi di Kecamatan Panongan.

"Mudah-mudahan nanti di tahun anggaran 2023 seluruh kelengkapan dalam mendukung proses pembuatan KK, KTP dan lain sebagainya akan segera didistribusikan ke kecamatan-kecamatan belum lagi masalah-masalah sosial lainnya," kata Bupati Zaki, Senin (24/10/2022).

Bupati juga menekankan pelayanan administrasi kependudukan di Kecamatan Panongan perlu dijaga dan ditingkatkan karena tingkat populasi dan laju pertumbuhan penduduk di Kecamatan Panongan cukup luar biasa. Selain adminduk, Bupati juga menambahkan bahwa Kecamatan Panongan banyak mengalami perubahan terkait dengan penggunaan ruang dan wilayah. Untuk itu Bupati berharap seluruh perangkat Kecamatan Panongan wajib memperhatikan seluruh potensi-potensi dan lokasi-lokasi kerawanan yang ditimbulkan sebagai dampak cepatnya perkembangan sosial masyarakat dan wilayah di kecamatan Panongan.

"Saya juga berharap seluruh aparat untuk memelihara seluruh fasilitas yang sudah dibangun di Kecamatan Panongan, baik itu kantor kecamatan maupun gedung-gedung lainnya seperti gedung bersama keagamaan, stadion mini, sepak bola serta gedung-gedung pelayanan yang lainnya," pintanya.

IMG 20221024 WA0062 compress73

Menurut Bupati Zaki, perawatan dan pemeliharaan juga wajib melibatkan masyarakat karena ruang-ruang yang telah dibangun juga dipergunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Tiap fasilitas yang sudah dibangun itu wajib kita pelihara, perhatikan sistem drainase dan sanitasi di setiap bangunan kita seperti toilet, kamar mandi dan layanan kepada masyarakat agar ruang-ruang tersebut terjaga dengan baik dan proses pelayanan masyarakat bisa berlangsung dan berjalan dengan baik dan nyaman," ungkapnya.

Bupati juga berharap seluruh Kecamatan Panongan merespond dan menindaklanjuti secara cepat berbagai laporan dan aduan masyarakat, baik yang disampaikan langaung maupun ke kanal kanal pengaduan seperti SP4N lapor dan media sosial sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi.

"Mudah-mudahan seluruh hal-hal yang saya sampaikan pada pagi hari ini bisa menjadi pegangan dan pedoman bapak ibu sekalian dalam rangka terus memberikan pelayanan yang optimal," katanya.

(Red)

Rate this item
(0 votes)
Go to top